Dandim Jayawijaya Buka Turnament Futsal Kanjal Cup 2017

adminpenrem 20/04/2017 0

Wamena, Rabu (19/04/2017) Komunitas Anak Jalanan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kanjal yang di Ketuai oleh Ayomi Kogoya merupakan suatu komunitas anak-anak asli Papua yang putus sekolah bahkan diantara mereka ada yang tidak mengenyam bangku sekolahan karena berbagai hal.

Kehidupan mereka kurang mendapat perhatian dari orang tua, lingkungan maupun dari pergaulan, sehingga seringkali mereka menjadi salah bergaul dan terjerumus ke hal-hal yang negative seperti minum-minuman keras, mencuri, memalang jalan, meminta-minta di pusat pertokoan maupun pasar tradisional serta menghisap lem aibon.

Melihat kehidupan anak-anak kanjal yang memprihatinkan tersebut, Kodim Jayawijaya merasa terpanggil untuk membantu sekaligus membina mereka, agar tidak berlarut dalam aktivitas yang dapat merugikan mereka, sehingga kedepanya mereka menjadi lebih baik, menjauhi dan menghindari hal-hal negative serta menjadi generasi penerus bangsa.

Berkaitan dengan hal tersebut di atas, sore tadi Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Lukas Sadipun secara langsung membuka Turnament Futsal Kanjal Cup tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Makodim 1702/Jayawijaya dan dihadiri lebih kurang dua ratus anak-anak kanjal yang ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Dandim.

Dalam sambutanya, Dandim menyampaikan ” Syalom, salam sejahterah untuk kita semua Puji Syukur patut kita panjatkan Kehadirat Tuhan YME karena atas berkat dan penyertaannya¬† kita semua dapat berkumpul disini untuk mengikuti pembukaan turnament futsal kanjal cup. Dalam bertanding ada menang dan kalah, junjunglah sportifitas karena kegiatan ini dapat memupuk rasa tali persaudaraan kita semua.

Kodim 1702/Jayawijaya tidak bisa memberi yang lebih, namun dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kita semua, semoga niat baik kita mendapat restu dari Tuhan YME sehingga terlaksana dengan aman dan lancar” pungkasnya.

Leave A Response »

*