Danramil Bersama Kelompok Tani Sri Sumber Rejeki Panen Padi Perdana

adminpenrem 04/04/2017 0

Jayapura. Danramil 1701-13/Kaureh Kapten Czi Rama beserta anggota dan kelompok tani Sri Sumber Rejeki melaksanakan panen padi perdana di kampung Taqwa Bangun SP 5, Distrik Yapsi, Kabupaten Jayapura. Jumat (31/3)

Panen padi yang berasal dari bibit padi IR 46 untuk pertama kalinya berhasil dipanen oleh kelompok tani Sri Sumber Rejeki kampung Taqwa Bangun SP 5, meskipun hasilnya belum maksimal.

Meskipun masih mengandalkan sistem pertanian tradisional, kelompok tani Sri Sumber Rejeki tidak ragu untuk membuka lahan pertanian baru yang memang masih masih sangat membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah daerah setempat.

Salianto selaku Kepala Kampung Taqwa Bangun SP 5, yang juga turut  serta dalam panen perdana tersebut, sangat optimistis bahwa dalam beberapa tahun ke depan, produksi padi Distrik Yapsi akan merangkak naik secara perlahan-lahan dilihat dari kemauan dan semangat dari para kelompok tani dalam mengolah lahannya apalagi dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 1701-13/Kaureh yang menjadi jembatan bagi para petani dengan pemerintah daerah Kabupaten Jayapura, sehingga hasil pertanian kedepannya diharapkan akan lebih maksimal lagi.

Kapten Czi Rama mengatakan bahw selama ini, kita masih bergantung dari negeri luar untuk memenuhi kebutuhan beras. Hal ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, sehingga para petani harus betul-betul serius dalam mengolah lahan pertaniannya agar program pemerintah dalam upsus swasembada pangan dapat sukses dan berhasil. “Para Babinsa Koramil 1701-13/Kaureh selalu siap membantu para kelompok tani untuk terus mengembangkan lahan pertaniannya agar mendapatkan hasil semaksimal mungkin”. Ungkap Kapten Czi Rama

Leave A Response »

*