31/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Danramil Dan Babinsa Mengikuti Musrembang Distrik Pantai Timur Barat

Abepura – Danramil 1712-02/Pantai Timur dan Kepala Distrik Pantai Timur Barat beserta aparat kampung di wilayah jajarannya melaksanakan Musrembang bertempat di Kantor Distrik Pantai Timur Barat di km 2 Kampung Nengke, Sabtu (1/4).

Musrembang Distrik adalah kelanjutkan dari Musrembang tingkat Kampung, berarti bahwa Musrembang Distrik mengumpulkan masukan-masukan dari kampung untuk di dibuat ajuan ke Pemerintah Kabupaten Sarmi.

Kembali kepada fungsi Babinsa, sesuai tugas pokoknya adalah sinergis dengan kepala kampung yang setiap harinya bekerja berjuang untuk masyarakat, salah satu nya usulan-usulan yang disampaikan ke tingkat distrik, harus terwadahi sesuai dengan kepetingan yang benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat kampung.  Demikian juga pada tingkat Distrik, sesuai edaran yang diberikan dari Kadistrik kepada Danramil, bahwa apa saja yang harus diusulkan pada Musrembang ini untuk kepentingan Koramil.

Kegiatan ini memberikan nilai positif apabila hasil Musrembang yang sudah diusulkan ke Pemerintah Kabupaten Sarmi benar-benar diterima dan dialokasikan sesuai dengan Musrembang Kampung dan Distrik. Kegiatan Musrembang berjalan aman, tertib dan lancar.