31/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Jelang Hari Paskah, Warga Di Lokasi TMMD Kodim 1701/Jayapura Terima Bantuan Sembako

Jayapura. Setelah selesai melaksanakan pengobatan massal kerjasama antara Kementerian Kesehatan RI dan TNI melalui Kodam XVII/Cenderawasih, warga kembali menerima bantuan Sembako dari Kementerian Kesehatan RI dan TNI AD yang dibagikan oleh anggota Satgas TMMD Kodim 1701/Jayapura.

Seluruh warga Kampung Sach pun merasa sangat berbahagia dengan adanya pengobatan massal dan pembagian sembako yang diberikan kepada warga secara cuma-cuma oleh Kementerian Kesehatan melalui program TMMD Reguler ke-98 Tahun 2017, dimana menjelang Hari Paskah, bantuan tersebut sangat terasa berarti bagi mereka. Kamis (13/4)

“Ini adalah pembagian sembako yang diterima oleh warga Kampung Sach untuk yang kedua kalinya, mudah-mudahan kedepan masih ada lagi bantuan dari kalangan lain untuk warga Kampung Sach”. Ungkap Kapten Inf Musa Siep mewakili Dandim 1701/Jayapura.

Disela-sela berlangsungnya pembagian sembako oleh anggota Satgas TMMD Kodim 1701/Jayapura, Danramil 1701-05/Waris Kapten Inf Musa Siep didampingi Kapten Inf K.B. Murtono selaku Koordinator Lapangan TMMD Kodim 1701/Jayapura menyampaikan kepada seluruh warga yang hadir dalam kegiatan tersebut, bahwa ini adalah wujud perhatian terhadap warga sehingga dengan adanya wujud perhatian tersebut, kiranya dapat membantu meringankan sedikit beban warga.

Alberth Ibe selaku Sekertaris Kampung Sach mewakili warga mengucapkan terimakasih banyak kepada semua kalangan yang telah membantu warga Kampung Sach khususnya Dandim 1701/Jayapura selaku Dansatgas TMMD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom yang telah bersama-sama membangun kampung mereka dengan program TMMD Reguler ke-98 Tahun 2017.

Menurut Alber Ibe bahwa kampung Sach Distrik Waris yang berada di perbatasan RI-PNG mendapat kado yang sangat istimewa dari TNI karena baru dimekarkan bulan Oktober 2016 kemarin langsung dapat hadiah berupa Balai Kampung Terpadu (kantor dan aula pertemuan) serta kantor Puskesmas Pembantu, 5 rumah dan jalan yang sudah bisa dilalui kendaraan. “Sungguh merupakan berkat yang luar biasa di Hari Paskah saat ini”. Ungkapnya