Peduli Sesama, Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay Bantu Warga Bangun Jembatan

adminpenrem 20/04/2017 0

Jayapura. Keberadaan Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay, memang sangat membuat suasana berbeda bagi warga masyarakat di Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura. Keakraban antara anggota Koramil 1701-16/Unurum Guay dengan warga masyarakat, baik anak-anak, remaja dan para tokoh masyarakat sangat nampak.

Hal tersebut terlihat dari aktifnya Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay untuk membantu setiap warga yang sedang membutuhkan bantuan dalam melaksanakan setiap kegiatan.

Seperti yang terlihat pada saat Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay Serka Sudarno, sedang membantu Paulus Dies yang merupakan salah satu warga Kampung Sosial, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura yang  sedang mebuat jembatan penghubung dari jalan ke rumahnya. Tidak hanya membantu, Serka Sudarno juga mengajak warga lainnya untuk turut bersama-sama membantu Paulus Dies menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut. Sabtu (15/4).

Menurut Serka Sudarno bahwa, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong royong di kalangan warga masyarakat yang merupakan tradisi bangsa Indonesia. “Gotong royong adalah merupakan budaya bangsa kita yang tidak dimiliki oleh bangsa lain, oleh karena itu, kita harus melestarikannya dengan kegiatan seperti ini”. Ungkapnya

Dengan penuh haru, Paulus Dies mengungkapkan kegembiraannya atas apa yang telah dilakukan oleh Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay bersama warga sekelilingnya dalam membantu pelaksanaan pembangunan jembatan rumahnya. Ia berharap agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga lainnya untuk selalu meningkatkan kebersamaan serta menumbuhkan sikap gotong royong tanpa memandang status sosial.

Leave A Response »

*