24/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Tim Penilai Lomba Binter TNI AD Tinjau Kegiatan Babinsa Kodim 1701/Jayapura Di Perbatasan RI-PNG

Jayapura. Dalam rangka Lomba Binter Kodim Tingkat Utama TNI AD Tahun 2017, Kodim 1701/Jayapura mendapat kehormatan mewakili Kodam XVII/Cenderawasih dengan menerima kunjungan Tim Penilai dari Pusterad yang terdiri dari Kabagdik Bagdik Sdirbindiklat Pusterad Letkol Inf Suhartono dan Kasi Latnis Baglat Sdirbindiklat Pusterad Mayor Czi (K) Windi Ismail ST, MM. Senin (17/4)

Setibanya di Bandara Udara Sentani, Tim Penilai Pusterad Lomba Binter disambut langsung oleh Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto beserta Waaster Kodam XVII/Cen dan beberapa orang Perwira Staf Ter Kodam, Korem 172/PWY dan Kodim 1701/Jayapura. Selanjutnya rombongan langsung menuju ke Distrik Muara Tami tepatnya di perbatasan RI-PNG untuk melihat dan meninjau langsung kegiatan fisik jajaran Babinsa Koramil 1701-22/ Muara Tami bersama masyarakat dengan melaksanakan Karya Bhakti pembersihan di pasar perbatasan RI-PNG.

Tidak luput pula dalam penilaian, Rombongan tim meninjau kegiatan non fisik anggota Babinsa dengan Tokoh Masyarakat Se-Distrik Muara Tami yang dilakukan melalui kegiatam Komunikasi Sosial di aula Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Seusai meninjau kegiatan fisik dan non fisik, Tim beserta rombongan menuju Makodim 1701/Jayapura untuk melaksanakan penilaian terhadap Administrasi Kodim yang di selenggarakan melalui kegiatan  terprogram maupun non Program Kodim 1701/Jayapura dari Tahun 2016 sampai sekarang. Disamping itu, Tim penilai juga melaksanakan uji petik penilaian terhadap 4 orang Danramil dan 4 orang Babinsa untuk mengetahui sejauh mana kemampuan Danramil dan Babinsa dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui materi- materi Binter yang diujikan di Aula Makodim 1701/Jayapura.

Mengakhiri penilaian di hari pertama, Letkol Inf Suhartono didampingi oleh Dandim 1701/Jayapura melaksanakan kunjungan ke salah satu Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura yaitu Koramil 1701-02/Jayapaura Utara untuk melaksanakan penilaian terhadap administrasi Koramil dan pangkalan. Meskipun penilaian lomba Binter dilakukan hingga sore hari, namun secara keseluruhan kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa menemui hambatan dilapangan.