31/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

TNI Kembali Bagikan Buku Tulis Kepada Anak-Anak Di Perbatasan Papua

Jayapura–Dalam rangka memperingati hari buku anak sedunia yang  jatuh  pada tanggal 2 April 2017, Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti kembali bagikan ratusan buku tulis kepada  anak-anak di perbatasan RI-PNG, Senin 3/4/17.

Pembagian ratusan buku tulis secara gratis kepada anak-anak dibeberapa sekolah, dilakukan usai  melaksanakan upacara bendera hari senin.

Kegiatan yang terfokus di SD dan SMP  kampung Mosso pagi ini, tampak menyentuh hati anak-anak di sekolah itu. Bahkan para prajurit TNI yang ikut membagikan buku tulis itu kepada anak-anak juga tampak haru.

Bagaimana tidak,  beberapa anak yang masih menggunakan telapak kaki tanpa bersepatu,  tampak riang dan bahagia saat menerima pembagian buku dari para prajurit penjaga perbatasan RI dengan Papua New Guinue.

“Kami benar-benar merasa tersentuh saat melihat mereka mencium tangan kami, seraya mereka mengucap terimakasih dan bersorak gembira,”tutur Kapten Infanteri Abdullah kepada kami.

Stevanus, salah seorang Kepala Sekolah yang turut hadir dalam acara itu juga turut mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Satgas yang telah peduli dengan anak-anak di sekolah tempat ia mengajar.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak TNI, semoga buku-buku ini dapat bermanfaat,”tutur Stevanus senang.

Menurut keterangan Letkol Infanteri Sigit Sugiharto saat kami hubungi pagi ini mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan, khususnya di perbatasan RI-PNG tempat dirinya bertugas.

“Kami sangat senang bisa membantu dan meringankan beban mereka, walaupun ini hanya ratusan buku, tapi manfaatnya sungguh sangat luar biasa untuk saat ini dan akan datang, “tuturnya singkat.

Menurut data yang telah kami peroleh, sebelumnya satgas ini telah beberapa kali membagikan buku kepada anak-anak di perbatasan, malah beberapa bulan yang lalu mereka juga telah menyelenggarakan kegiatan gemar membaca kepada anak-anak di perbatasan dengan berkeliling ke sekolah-sekolah menggunakan mobil dinas untuk dijadikan perpustakaan keliling.

Sebuah usaha yang patut kita hargai dan beri apresiasi penuh untuk mereka.