29/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran Bantu Petani Perbaiki Saluran Irigasi

Abepura – Minggu, (21/5) Babinsa Sertu Anang Supriyadi bersama masyarakat Kampung Karya Bumi Distrik Namblong Kab. Jayapura melaksanakan perbaikan jaringan irigasi sekaligus pembersihan saluran air menuju areal persawahan milik petani, kegiatan ini bertujuan agar kebutuhan air oleh areal persawahan tidak terhambat yang akan mempengaruhi hasil panen serta luas tambah tanam di Kampung Karya Bumi.

Dikesempatan itu pula Babinsa menekankan kepada masyarakat bahwa apa yg bisa kita kerjakan mari kita secara gotong royong untuk memecahkan persoalan tidak harus menunggu bantuan dari Pemerintah yang pada akhirnya akan menghambat masa tanam petani, kita dikampung karya bumi sdh lama terhambat masa tanam akibat jaringan irigasi yg terputus sehingga banyak areal persawahan yg beralih fungsi dri padi menjadi buah-buahan seperti semangkan dan lain sebagainya. Hal ini kalau dibiarkan berlanjut maka di Kampung Karya Bumi tdk akan ada lagi tanaman padi yang menjadi lumbung pangan di Kabupaten Jayapura.

Ketua Gapoktan menyambut baik dan mengucapkan terima kasih upaya Babinsa untuk mendorong serta mengajak para petani untuk gotong royong melaksanakan perbaikan dan pembersihan jaringan irigasi