Babinsa Koramil 1701-23/Muara Tami Bersama Anggota Kelompok Tani Rukun Santosa Panen Padi

adminpenrem 17/05/2017 0

Jayapura. Bersama anggota kelompon tani Rukun Sentosa, anggota Koramil 1701-23/Muara Tami Serma Herman Pata melaksanakan panen padi di wilayah binaannya. Peran Babinsa untuk ikut mensukseskan ketahanan pangan, benar-benar direalisasikan.

Selain ikut memberikan penyuluhan dan membantu para petani mengolah lahan pertaniannya, para Babinsa Kodim 1701/Jayapura juga ikut membantu para kelompok tani melaksanakan panen raya padi, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1701-23/Muara Tami di wilayah binaannya di Distrik Muara Tami. Senin (7/5)

Serma Herman Pata bersama kelompok tani Rukun Sentosa melaksanakan panen padi di lahan milik Hartono seluas 1 Hektar di kampung Koya Barat, Distrik Muara Tami Kota, Jayapura.

Dalam kesempatan itu, Serma Herman Pata mengatakan bahwa, Babinsa sebagai aparat teritorial mengajak para warga agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam . Disamping mendampingi para petani dalam upaya mensukseskan Swasembada Pangan yang merupakan program dari pemerintah, kegiatan ini juga sekaligus, untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian.

“Babinsa dalam hal ini, hanya bertindak sebagai motivator dalam usaha menciptakan Swasembada pangan yang merupakan program pemerintah agar sesuai yang diharapkan. Selaku aparat Teritorial, Babinsa¬† merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga diharapkan mampu mendorong para petani yang ada diwilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan dan harus mampu mengajak kepada para petani untuk mendukung program Swasembada Pangan nasional”. Tutur Serma Herman Pata

Leave A Response »

*