Kasdam XVII/Cenderawasih Anjangsana Kepada Anggota Yang Mengalami Cacat Saat Melaksanakan Tugas Operasi

adminpenrem 17/05/2017 0

Jayapura. Dengan mengusung Thema “Dengan Semangat HUT ke-54 Kodam XVII/Cenderawasih, Prajurit Pelindung Rakyat Memantapkan Provfesionalisme Keprajuritan Untuk Mendukung Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Papua”, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian melakukan anjangsana dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-54 Kodam XVII/Cenderawasih Tahun 2017 terhadap 4 orang anggota Kodim 1701/Jayapura yang mengalami cacat pada saat melaksanakan tugas operasi. Senin (15/5)

Anjangsana yang dilakukan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih beserta Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni Christian Pardede didampingi para Asisten Kasdam dan para Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih yang dipusatkan di kediaman Serma Tugino yang beralamat di belakang perumahan RTM Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura yang merupakan salah satu anggota Kodim 1701/Jayapura yang mengalami cacat pada saat melaksanakan tugas operasi di Wutung Perbatasan RI-PNG.

Dalam sambutannya, Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa anjangsana yang dilakukan tersebut adalah mewakili seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih atas dedikasi dan jeripaya dalam tugas yang dilaksanakan oleh keempat prajurit Kodim 1701/Jayapura yang ikut berkonstribusi mendukung tugas pokok Kodam yang diberikan oleh komando atas, karena semua apa yang telah dilakukan adalah merupakan tugas yang sangat mulia sehingga tali kasih yang diberikan tersebut adalah sebagai wujud untuk bersyukur dalam mengikuti penyelenggaraan Hari Ulang Tahun Kodam XVII/Cenderawasih.

“Pada tanggal 17 Mei 2017, Kodam XVII/Cenderawasih akan melaksanakan Hari Ulang Tahun yang ke-54, sehingga kegiatan ini adalah merupakan wujud implementasi bagaimana kepedulian Pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih terhadap seluruh anggota sehingga bukan hanya prajurit yang sehat saja yang memeriahkan acara Ulang Tahun Kodam akan tetapi prajurit yang ada permasalahan dalam tugas operasi seperti yang mengalami cacat atau mungkin juga sakit, semua dapat merasakan”. Tutur Kasdam

Kasdam XVII/Cenderawasih juga berharap agar dalam Ulang Tahun Kodam XVII/Cenderawasih ke-54 yang berinteraksi dengan masyarakat adalah bagaimana pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Kodam agar rakyat bersama-sama dengan TNI membangun Papua terutama mendukung program bapak Gubernur yang visi dan misinya adalah Papua bangkit, mandiri dan sejahtera.

Selain kegiatan anjangsana terhadap anggota yang cacat pada saat melaksanakan tugas operasi, Persit KCK PD XVII/Cenderawasih melalui Persit KCK Cabang XVI Kodim 1701/Jayapura juga memberikan santunan kepada warakauri dan anak yatim yang diberikan oleh kepada Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 1701/Jayapura Ny. Romkeni A. J.

Leave A Response »

*