28/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Korem 172/PWY Bersama Praja IPDN Kampus Papua Tanam 3500 Pohon

Abepura – Korem 172/PWY bekerjasama dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kampus Papua melaksanakan penanaman sebanyak 3500 pohon, bertempat di Bumi Perkemahan Waena Jayapura, Kamis (18/5).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan gerakan Indonesia menanam pohon dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan global yang saat ini terus menjadi perhatian dunia.

Kepala Staf Korem 172/PWY Letkol Inf J.A. Krismadi mewakili Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede menyampaikan sangat mengapresiasi adanya kegiatan penanaman pohon yang dilakukan pada hari ini di lahan Kampus IPDN Papua dan disepanjang jalan masuk menuju kampus, karena memberikan manfaat yang luar biasa besar bagi seluruh rakyat dan anak cucu kita dimasa depan nanti.

“Urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil karena hal ini menyangkut masa depan anak cucu kita. Memang sebenarnya pada saat kita menanam pohon, sebenarnya kita itu sedang menanam doa, menanam harapan, menanam kerja untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang. Dan kita semua sudah melihat sendiri apa akibatnya bila kita tidak merawat alam, maka alam punĀ  akan memberikan bencana kepada bumi kita ini”, katanya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan turut mengundang siswa/siswi SMA di Jayapura ini, dapat mengajarkan kepada generasi muda cara melestarikan dan menghijaukan bumi kita yang indah ini sehingga jauh dari bencana yang nantinya pasti akan merugikan kita sendiri.

Direktur IPDN Regional Papua Dr. Ulmi Listianingsih, S.Sos., MM menyampaikan terima kasih kepada Korem 172/PWY yang telah memilih kampus IPDN Papua sebagai salah satu lahan penghijauan sehingga IPDN kampus Papua yang awalnya masih terlihat gersang kedepannya bisa menjadi kampus yang hijau rindang dan indah sehingga menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk proses belajar mengajar.