Syiar Islam Satgas Yonif 410/Alugoro, Tingkatkan Keimanan Masyarakat Muslim Di Perbatasan

adminpenrem 23/05/2017 0

Keerom. Bertugas di wilayah perbatasan dalam menjaga kedaulatan dan keamanan NKRI, Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro berkomitmen untuk aktif turut serta dalam membangun diberbagai bidang, salah satunya meningkatkan sumber daya manusia.

Dalam rangka menunjang peningkatan sumber daya manusia Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro melaksanakan syiar Islam (dakwah) khususnya bagi masyarakat muslim yang ada di wilayah perbatasan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H.

Kegiatan berupa Dakwah pengajian dan dilanjutkan dengan penampilan Hadrah Al-Mantap yang personelnya dari anggota Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro dimulai dari Kp. Wonorejo Arso Pir IV, Distrik Mannem dan akan dilanjutkan ke seluruh wilayah Kabupaten Keerom.

Kegiatan yang dilaksanakan di masjid As – Sakinah Kp. Wonorejo Arso Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom. ini disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat muslim yang ada diwilayah perbatasan.

Ustad Serda Pujiyanto anggota Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro selaku Penceramah mengingatkan kepada umat muslim, bahwa bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, ampunan  dan mahfirah dari Allah SWT, maka kita iman dan amal sholeh kita, agar di buan ramadhan ini kita mendapatkan keutamaan-keutamaan bulan suci ramadhan sesuai yang Allah SWT janjikan kepada umat muslim.

Dalam kegiatan syiar Islam ini juga menampilkan Hadrah Al-Mantap dari anggota Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro, dimana penampilannya sangat memukau bagi para jamaah yang hadi dalam kegiatan dakwah syiar Islam ini, mereka sangat kagum pada penampilan hadrah ini.

Setelah di Masjid As-Sakinah, kegiatan ini dilanjutkan kepada kelompok pengajian An-nisa yang berlokasi di rumah Bp Gono Suyono. Ceramah/dakwah diawali dan diakhiri dengan penampilan Hadrah Al-Mantap.

Leave A Response »

*