50 Orang Siswa-Siswi Antusias Ikuti Pekan Pancasila Di Wilayah Koramil 1701-16/Unurum Guay

adminpenrem 12/06/2017 0

Jayapura. Penyelenggaraan Pekan Pancasila bertujuan untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila, dan untuk menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila. Sehingga Dengan kegiatan pekan Pancasila ini diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bertempat SMP Satu Atap Nimbontong, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayaputa, Danramil 1701-16/Unurum Guay Kapten Inf SN. Wijaya memberikan pembekalan bela negara khususnya tentang Pancasila terhadap kurang lebih 50 orang siwsa-siswi SMP Satu Atap, Distrik Unurum Guay yang juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Satu Atap dan dewan guru, Senin (12/6).

Dalam pemberian materi pembekalan bela negara tersebut, Kapten Inf SN. Wijaya menjelaskan tentang latar belakang sejarah lahirnya Pancasila sampai dengan penjelasan secara singkat tentang butir-butir Pancasila serta beberapa contoh penerapannya dalam kehidupan sehari hari.

Kegaiatan pembekalan yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diakhiri dengan lagu Bagimu Negeri tersebut diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta. Selain kegiata pembekalan bela negara, anggota Koramil 1701-16/Unurum Guay juga menambahkan kegiatan dengan permainan ketangkasan Out Bond yang bertujuan untuk melatih disiplin dan menumbuhkan semangat kerjasama dan kekompakan tim.

Leave A Response »

*