Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay Wujudkan Toleransi Antar Umat Beragama

adminpenrem 05/06/2017 0

Jayapura. Manusia adalah makhluk indiviudu sekaligus sebagai makhluk sosial yang tentunya dituntut untuk mampu berinteraksi dengan individu lain dalam rangka memenuhi kebutuhannya. Untuk menjalani kehidupan sosial dalam masyarakat, seorang individu akan dihadapkan dengan kelompok-kelompok yang berbeda warna dengannya yang salah satunya adalah perbedaan agama.

Dalam rangka menjaga keutuhan dan persatuan dalam masyarakat maka diperlukan sikap saling menghormati dan saling menghargai antara sesama umat beragama sehingga gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan pertikaian dapat dihindari.

Menyambut datangnya hari Pencurahan Roh Kudus (turunnya Roh Kudus) dari sorga, Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay Serda Galirudin dan Kopda Amin melaksanakan Karya Bhakti bersama masyarakat dan Jemaat GKI Paulus kampung Boasom dalam rangka mempersiapkan tempat ibadah Padang atau ibadah Pencurahan Roh Kudus yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 5 Juni 2017. Jumat (2/6)

Dalam kegiatan Karya Bhakti penyiapan tempat ibadah pencurahan Roh Kudus di kampung Boasom, Distrik Unurum Guay tersebut, dihadiri oleh Ketua Jemaat GKI Paulus kampung Boasom (Daniel Birawa) dan Sekertaris Jemaat GKI Paulus kampung Boasom (Kris Maware).

Pada kesempatan tersebut, Serda Galirudin menyampaikan kepada seluruh masyarakat dan Jemaat GKI Paulus kampung Boasom akan arti pentingnya toleransi,  kerukunan dan kerjasama antara umat beragama dalam menjaga keamanan, karena dalam kehidupan beragama sikap toleransi ini sangatlah dibutuhkan, karena dengan sikap toleransi ini kehidupan antar umat beragama dapat tetap berlangsung dengan tetap saling menghargai dan memelihara hak dan kewajiban masing-masing.

Leave A Response »

*