Babinsa Terus Tanamkan Sikap Disiplin Sejak Dini Pada Siswa-Siswi SD Negeri Depapre

adminpenrem 07/06/2017 0

Jayapura. Pendidikan bagi anak usia dini amatlah penting sebagai bekal di masa yang akan datang karena setiap anak mempunyai karakteristik atau pola perkembangan yang berbeda-beda sesuai dengan tahap perkembangannya.

Perhatian kita terhadap anak usia dini sangatlah dibutuhkan dalam rangka  menuju pendidikan yang lebih baik. Tetapi masih banyak orang tua yang kurang bahkan belum menyadari dan kadang mengabaikan hal tersebut. Mereka hanya sibuk mengurusi dirinya dan sibuk mencari nafkah, walaupun itu juga untuk anak-anaknya.

Dalam rangka menanamkan sikap disiplin terhadap anak usia dini, Babinsa Koramil 1701-10/Depapre Serda Lamhot Sianturi melatih Peraturan Baris Berbaris terhadap siswa-siswi SD Negeri Depapre, Selasa (6/6).

Meskipun setiap pagi para siswa-siswi SD Negeri Depapre melaksanakan Peraturan Baris Berbaris sebelum masuk kelas dan melaksanakan aktifitas belajar, namun para siswa-siswi SD Negeri Depapre sangat antusias dalam menerima pelajaran Peraturan Baris Berbaris yang diberikan oleh anggota Koramil 1701-10/Depapre yang sangat jarang didapatkan oleh siswa-siswi SD Negeri Depapre di sekolah.

Serda Lamhot Sianturi menuturkan bahwa satu hal yang sering terabaikan, yaitu kurang adanya penanaman disiplin pada anak sejak usia dini di dalam keluarga sehingga sekolah adalah tempat mendapatkan pelajaran tersebut. Hal itu akan berpengaruh pada perkembangan moral anak dalam kehidupan yang akan datang, karena sesungguhnya pendidikan itu dimulai sedini mungkin, begitu pula dengan penanaman disiplin pada anak. Memang tidaklah mudah mewujudkan semua itu karea disiplin menuntut kesadaran dari seseorang untuk melakukan dan tidak melakukan apa yang harus dan tidak harus dilakukan. Disiplin seseorang tidak boleh dipaksakan bahkan pada anak kecil sekalipun. Ungkap Serda Lamhot Sianturi

Leave A Response »

*