26/11/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Ceramah Umum Dandim 1701/JPR Kepada Siswa-Siswi IPDN Papua

Jayapura. Dalam rangka meningkatkan nasionalisme dan semangat kebangsaan bagi Praja IPDN Kampus Papua, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto S.I.P memberikan ceramah umum tentang tugas dan fungsi Kodim 1701/Jayapura dalam memelihara dan menegakkan kedaulatan negara dan kedaulatan NKRI berdasar Pancasila dan UUD 1945. Kamis (8/6)

Dalam ceramahnya yang dihadiri oleh Direktur Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Papua Dr. Ulmi Listiyaningsih Wayeni S.Sos MM, Asisten Direktur 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Dr. Malmambessy Mosses dan Kabag Tata Usaha IPDN Drs. Naman Jalesi M.Si, Danramil 1701-03/Abepura Lettu Caj (K) Hagar H. Samon, Letkol Inf Nova Ismailiyanto S.I.P menjelaskan tentang tugas pokok Kodim 1701/Jayapura selaku Komando Kewilayahan satuan pelaksana Korem 172/PWY yang tugas pokoknya adalah menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok.

Dandim 1701/Jayapura juga menyampaikan tentang kondisi negara kita yang begitu banyak gejolak sehingga ini adalah merupakan keprihatinan atau peringatan untuk kita semua agar kita tetap selalu waspada, karena saat ini, elemen bangsa dan segenap Tokoh sangat mudah di adu domba sehingga sangat memungkinan untuk terjadi gesekan. Kita sebagai generasi-generasi muda penerus bangsa, jangan sampai mudah terpecah-pecah karena kedepannya kitalah yang akan memimpin bangsa ini.

Sebelum menutup ceramahnya, Dandim 1701/Jayapura menyampaikan kepada seluruh Praja IPDN Kampus Papua bahwa kalian adalah generasi muda impian bangsa dan calon pemimpin yang berwawasan kebangsaan sehingga harus benar-benar memanfaatkan momen ini untuk belajar dan berjuang untuk mewujudkan Indonesia sebagai Bangsa Pemenang.