23/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Dandim 1701/Jayapura Kunjungi Anggota Di Masmil Jayapura

Jayapura. Untuk memberikan moril terhadap anggota yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Militer, kampung Kertosari, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto S.I.P, mengunjungi dua orang anggota Kodim 1701/Jayapura yang terjerat hukum pidana militer dan ditahan di Masmil Jayapura. Selas (13/6).

Dalam kunjungannya ke Lembaga Pemasyarakatan Militer tersebut, Dandim 1701/Jayapura yang di dampingi oleh beberapa orang Perwira Kodim 1701/Jayapura disambut hangat oleh Kamasmil Jayapura Letkol Chk Makmur Surbakti.

Saat menemui kedua orang anggota Kodim 1701/Jayapura yang saat ini menjalani masa hukumannya, Letkol Inf Nova Ismailiyanto S.I.P, memberikan nasehat kepada kedua anggota tersebut agar menjalankan sisa masa tahanannya dengan baik, sehingga dapat selesai sesuai dengan masa hukuman yang diputuskan oleh Pengadilan Militer. Selain itu, Dandim 1701/Jayapura juga memberikan arahan kepada kedua anggota tersebut agar tidak mengulangi pelanggaran sekecil apapun diwaktu mendatang sehingga tidak kembali masuk ke Lembaga Pemasyarakatan lagi.

Di akhir kunjungannya, Dandim 1701/Jayapura memberikan bingkisan berupa makanan kepada kedua orang anggota tersebut sebagai wujud kepedulian seorang pimpinan terhadap bawahannya untuk menambah moril bagi mereka yang menjalani masa tahanannya. Selain itu, Dandim 1701/Jayapura mengingatkan kepada kedua orang anggota tersebut agar tetap melaksanakan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing disetiap ada waktu senjang.

Kamasmil Jayapura Letkol Chk Makmur Surbakti sangat senang mendapat kunjungan dari Dandim 1701/Jayapura ke Masmil Jayapura untuk membesuk anggotanya yang menjalani masa hukumannya. “Ini adalah kali pertama seorang Dansat mengunjungi anggotanya yang menjalani masa hukuman di lembaga pemasyarakatan ini, diharapkan agar para Dansat yang anggotanya menjalani masa hukuman di Masmil Jayapura ini, kiranya dapat meluangkan waktu untuk membesuk atau memberikan moril terhadap anggotanya yang menjalani masa hukumannya”. Ungkap Kamasmil Jayapura