Jaga Stabilitas Keamanan, Wadanramil Sentani Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

adminpenrem 07/06/2017 0

Jayapura. Melihat perkembangan situasi keamanan Kabupaten Jayapura saat ini, memang relatif kondusif dan aman, namun demikian semua tidak boleh terlena melainkan harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan gangguan yang bisa terjadi seperti aksi propaganda untuk mempengaruhi dan menghasut masyarakat untuk saling membenci agar terjadi konflik antara sesama warga. Apabila hal seperti itu dibiarkan berkembang tentunya dapat membawa dampak yang luas khususnya masalah keamanan di wilayah Kabupaten Jayapura.

Mendasari hal tersebut diatas, Wadanramil 1701-01/Sentani Kapten Inf Supriyadi beserta 3 orang Babinsa melaksanakan komunikasi sosial terhadap Tokoh Masyarakat kampung Waibron (Keli Yabansabra) di Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Selasa (6/6).

Dalam komunikasi sosialnya, Wadanramil 1701-01/Sentani menyampaikan kepada Keli Yabansabra tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing serta tidak mudah terhasut oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Para Tokoh Masyarakat, Agama dan Adat memiliki peran yang sangat besar dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI dengan cara menetralisir setiap warganya yang mulai terhasut oleh oknum-oknum tertentu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan, seperti yang saat ini terjadi di kalangan masyarakat kita yang sangat mudah termakan oleh hasutan-hasutan orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang ingin menghasut antara sesama warga.

Oleh karena itu, semua pihak harus berupaya mencegah gejala-gejala dan aksi-aksi yang ingin mengadu domba antar pemeluk agama, antara aparat dengan masyarakat, dengan berbagai macam isu yang dapat menyesatkan dan akan menghancurkan kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, seperti yang terlihat di berita dari berbagai media, baik cetak maupun elektronik yang sangat cepat perkembangannya.

Oleh sebab itu, saya mewakili Danramil 1701-01/Sentani mengajak kepada seluruh komponen masyarakat khususnya para sesepuh, para Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Pemuda dan Tokoh Perempuan untuk selalu waspada terhadap isu-isu provokatif yang dapat memecah belah persatuan.

Keli Yabansabra selaku Tokoh Masyarakat kampung Waibron menyambut baik dan mengapresiasi atas kunjungan Wadanramil 1701-01/Sentani yang memberikan masukan yang positif yang sangat baik sehingga kedepan, warga dapat menyaring isu-isu yang berkembang dan tidak mudah terhasut dan terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Selain itu, Keli Yabansabra juga menyampaikan bahwa selama ini masyarakat kampung Waibron sudah pernah mendapat arahan dari Babinsa agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin memecah persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

Leave A Response »

*