Kasdim 1702/JWY Sambangi Sma Pgri Wamena Ajarkan Wawasan Kebangsaan Dan Latihan Outbond

adminpenrem 12/06/2017 0

Wamena – Jumat (9/6), Nilai-Nilai Pancasila dan Bela Negara serta Wawasan Kebangsaan harus senantiasa diberikan kepada komponen masyarakat terutama siswa-siswi dan generasi muda, hal tersebut untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, Bangsa dan Negaranya.

Bertempat di SMA PGRI Wamena , Distrik Wamena Kota , Kab. Jayawijaya Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Charluly R. J bekerjasama dengan Kepala Sekolah Stefanus Naban S.Pd memberikan materi pelajaran tentang nilai-nilai Pancasila dan Bela Negara.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi kelas X, materi yang disampaikan tentang sejarah Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia, hari Lahirnya Pancasila serta tentang hari Kesaktian Pancasila,

Pada kesempatan tersebut para siswa-siswi mendapat kesempatan untuk mengajukan pertannyaan yang berhubungan dengan materi-materi yang disampaikan.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada para siswa-siswi, memberikan pemahaman tentang hakikat dari ” 5 SILA DARI PANCASILA” serta memberikan pemahaman bahwa negara kita adalah negara yang mejemuk dimana kita harus saling menghormati, menghargai serta saling tenggang rasa antara suku, agama dan kebudayaan.

Adapuan materi tambahan yang diberikan yakni ”OUTBOND” yaitu suatu permainan yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan disiplin para siswa/siswi.

Materi Outbond yang diberikan antara lain Praktek berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) di lapangan dengan tujuan agar dapat menumbuhkan sikap yang baik dan memiliki disiplin yang tinggi, Permainan Hula Hup yaitu memindahkan Hula Hup dari depan kebelakang dengan cara memasukan badan kedalam Hula Hup secara bergantian, Permainan memindahkan air dari gelas kegelas kawan dengan tidak menumpahkannya, Permainan membawa gelas berisi air dengan menggunakan sehelai kain, Permainan tongkat estafet dengan mnggunakan 3 buah tongkat dan Permainan membawa bola sampai finis dengan menggunakan tali.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMA PGRI Wamena  mengucapkan banyak terima kasih  kepada Kodim 1702/JWY karena telah bersedia memberikan materi-materi yang sangat bermanfaat bagi anak didik kami. Saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya bisa terus dilakukan untuk membantu kami mencerdaskan siswa-siswi di Sekolah SMA PGRI ini.

Leave A Response »

*