28/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Orasi Bela Bangsa, Sinergitas Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro Dan Komponen Masyarakat Kab Keerom

Keerom. Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro bersama Lembaga Masyarakat Pemerhati Perbatasan (LMPP) dan komponen masyarakat lainnya melaksanakan orasi bela bangsa sebagai bentuk dukugan pada Pancasila sebagai idiologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan orasi bela bangsa ini dilaksanakan dan dipusatkan di Balai Kampung Wonorejo, Distrik Wanem, Kab Keerom yang dihadiri dari berbagai instansi, baik instansi Sipil, TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, pengusaha dan unsur masyarakat lainnya.

Ketua Barisan Merah Putih Kabupaten Keerom Bapak Herman Yoku menyampaikan sambutan dengan penekanan khususnya kepada generasi muda perbatasan untuk mencontoh nilai-nilai pendiri bangsa yang telah mereka tanamkan supaya selalu dicontoh dan diteladani khususnya kepada para tokoh dan pencetus lahirnya Pancasila.

Acara orasi bela bangsa ditutup dengan sambutan Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro yang diwakili oleh Wadansatgas Mayor Inf Acuk Andrianto dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan orasi bela bangsa ini merupakan bentuk nyata masyarakat perbatasan wilayah Kab Keerom untuk mempertahankan idiologi Pancasila serta Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro akan terus mendukung kegiatan-kegiatan posistif lainnya demi keutuhan kedaulatan NKRI terutama di wilayah perbatasan Kab Keerom.