Perang Terhadap Narkoba, Satgas Pamtas Yonif 410/ALG Sosialisasikan Bahaya Narkoba

adminpenrem 22/06/2017 0

Keerom. Peredaran Narkoba sudah mulai mengancam di bernbagai daerah, termasuk ke pelosok-pelosok negeri ini khususnya ke wilayah perbatasan. Pemerintah sudah menyatakan perang terhadap peredaran Narkoba, karena sudah mengancam masa depan bangsa dan negara. Tidak mau ketinggalan Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro turut serta dalam perang melawan peredaran bahaya Narkoba, melalui cara sosialisasi bahaya Narkoba.

Seminggu yang lalu jajaran Satgas sudah melaksanakan sosialisasi bahaya Narkoba di SMK Negeri 1 Kerom yang dihadiri seluruh siswa. Pada hari ini tanggal 17 Juni 2017 pukul 10.00 WIT juga dilaksanakan sosialiasi bahaya narkoba tepatnya di Kampung Yamta PIR 2 Arso, Kab Keerom yang dihadiri warga setempat. Sosialisasi dipimpin Danpos Workwana Serka Rohman beserta anggota Pos. Kegiatan sosialisasi ini diikuti 48 orang warga, mulai dari Kepala Kampung,  tokoh agama, tokoh pemuda dan lain-lain yang mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian dan antusias,

Salah satu tokoh agama Bp Muslih sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, atas nama warga  menyampaikan banyak terima kasih atas dedikasi Satgas terhadap masa depan warga. Mereka menganggap perederan narkoba sudah sangat meresahkan warga, terutama dikalangan remaja sebab para remaja rata-rata masih labil dalam bergaul dan mudah terpengaruh. Tokoh pemuda Bp Yakop juga sangat mendukung pada Satgas atas kegiatan sosialisasi ini dan menyatakan ikut perang terhadap Narkoba yang sangat mengancam para kalangan pemuda.

Danpos Workwana Serka Rohman dalam sosialisasinya menyatakan, bahwa Narkotika dan psikotropika merupakan zat atau obat yang bermanfaat untuk pengobatan dan ilmu pengetahuan, namun disisi lain dapat pula menimbulkan kerugian bagi pengguna jika disalah gunakan. Jenis Narkoba ini meliputi sabu-sabu, ganja, ekstasi, heroin/putaw, inhalant. Kalangan remaja sangat rentan terjerat Narkoba karena faktor lingkungan. keluarga, dan faktor individu, yang pada mulanya mencoba atau iseng-iseng, bujuk rayu dan dipengaruhi oleh temannya yang pada akhirnya terjebak dalam kecanduan

Peredaran Narkoba juga sangat rentan terhadap bahaya penularan penyakit HIV AIDS, karena sebagian besar penularan penyakit HIV AIDS disebabkan melalui Narkoba seperti jarum suntik dan darah yang sudah terkonta minasi penyakit HIV AIDS. Di sepajang wilayah perbatasan RI-PNG khususnya di Kabupaten Keerom juga sangat juga sangat rawan, untuk itu Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro sangat konsisten dalam pemberantasan peredaran Narkoba demi menyelamatkan gernerasi muda dan masa depan bangsa kita.

Leave A Response »

*