Petani Distrik Nimboran Sangat Terbantu Dengan Kehadiran Babinsa

adminpenrem 12/06/2017 0

Jayapura. Hama padi yang sering kali memotong batang padi yang biasa disebut hama penggerek batang padi merupakan masalah utama yang seringkali menjadi momok bagi para petani, karena berdampak pada penurunan produktivitas tanaman padi.

Dibawah pimpinan Pelda Suwondo, 3 orang anggota Koramil  1701-11/Nimboran melaksanakan pendampingan terhadap petani sekaligus membantu petani Bapak Arak melaksanakan penyemprotan terhadap hama padi yang sangat menggangu pertumbuhan padi milik Bapak Arak, Minggu (11/6).

Menurut Pelda Suwondo, hama penggerek batang padi ini muncul sejak masa persemaian hingga musim panen tiba, sehingga pengendaliannya disarankan dilakukan sedini mungkin dengan menggunakan insektisida berkualitas sebelum gejala serangan yang awam disebut sundep dan beluk ini terlihat.

Bapak Arak selaku pemilik sawah sangat berterimakasih atas bantuan anggota Koramil 1701-11/Nimboran yang telah membantu dirinya melaksanakan penyemprotan di lahan sawah miliknya yang luasnya mencapai 1 Hektar. Bapak Arak mengakui bahwa di usianya yang sudah tidak muda lagi, ia sangat kewalahan mengelola lahan sawahnya sendirian sehingga dengan adanya bantuan para Babinsa, ia merasa sangat terbantu.

Leave A Response »

*