Satgas 410/ALG Bersama Tokoh Agama Bahas Penyelenggaraan OMK

adminpenrem 08/06/2017 0

Keerom – Rabu (8/6), Mengawali tugas di wilayah perbatasan ini Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alg melaksanakan kegiatan Komsos melalui anjangsana atau silaturahmi kepada salah satu tokoh agama Nasrani khususnya Kristen Katolik yaitu Romo Krisbedi yang sehari-hari sebagai Pastur Gereja Katolik Parodi St Willibrodus Arso Kota, Kabupaten Keerom. Kegiatan silaturahmi ini juga dijadikan sarana perkenalan Dansatgas dan seluruh jajaran kepada berbagai elemen masyarkat di sekitar khususnya tokoh agama.

Pertemuan Dansatgas dan Romo Krisbedi selain sebagai anjang sana atau silaturahmi juga  membahas tindak lanjut setelah melaksanakan Karya Bhakti di Gereja Katolik Parodi St Willibrodus Arso Kota beberapa waktu yang lalu dalam rangka persiapan kegiatan OMK (Organisasi Muda Katolik), kegiatan ini sebagai ajang pertemuan antar pemuda Gereja atau Parodi yang ada di Kabupaten Keerom diantarnya ada beberapa materi ceramah, perlombaan meliputi lomba vocal grup antar pemuda Gereja atau Parodi, out bond, dan lain-lainnya

Kegiatan OMK ini merupakan kegiatan tiga tahunan yang akan dimulai tanggal 21 – 25 Juni 2017 rencana pembukaan yang akan dihadiri dan dibuka langsung Bapak Bupati Keerom. Rencanaya seluruh Forkominda yang ada di Kabupaten Keerom  juga akan diundang dalam kegiatan ini. Keterlibatan Satgas Pamtas Yonif 410/Alg dalam kegiatan ini akan membawakan materi lomba vocal grup pemuda Gereja dan lomba out bond, dimana Satgas juga akan menyediakan beberapa piala dan hadiah yang sangat menarik. Khusus kegiatan out bond materi yang akan lombakan berupa permainan atau game-game di alam bebas dari personel Satgas dengan tujuan agar peserta merasa terhibur, hilang rasa jenuh di kalangan muda-mudi Gereja.

Tujuan kegiatan OMK ini merupakan strategi dari pimpinan umat, agar pemuda-pemudi kita mempunyai kekuatan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, tidak terjerumus ke jalan yang sesat, saling mengenal, memupuk  dan memelihara rasa kebersamaan serta kekompakan dikalangan muda-mudi Gereja.

Leave A Response »

*