Satgas Yonif 410/ALG Mengadakan Lomba Cinta Al Qur’an

adminpenrem 22/06/2017 0

Keerom. Membangun wilayah perbatasan bukan semata melalui pembangunan secara fisik, namun membangun iman dan taqwa pada diri masyarakat yang ada diperbatasan itu juga tidak kalah penting, khususnya untuk membangun dan menanamkan iman dan taqwa pada diri anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Sebab masa depan bangsa dan negara ini ada di pundak mereka.

Demi meningkatkan iman dan taqwa pada putra-putri kita yang ada di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro mengadakan lomba cinta Al Qur’an dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1438 H di Masjid Miftakhul Husna Kp Wonorejo, Manem, Kab Keerom.. Sebagai ketua dan koordinator kegiatan  lomba yaitu Pasiter Satgas Kapten Inf Herliyanto, materi lomba cinta Al Qur’an terdiri dari lomba MTQ, pidato dan adzan dan dilaksanakn selama dua hari mulai tanggal 15 s.d. 16 Juni 2017.

Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dankima Satgas Lettu Inf Sugianto menyampaikan bahwa sebagai umat Muslim kita harus mencintai Al Qur’an sebagai pedoman hidup. Bila kita mencintai Al Qur’an berarti kita mencintai Nabi Besar Muhammad SAW.  Bila kita mencintai Nabi Besar Muhammad SAW berarti kita mencintai Allah SWT. Bila kita mencintai Allah SWT sudah pasti kita akan mendapatkan surganya Allah SWT. Harapan Dansatgas agar para peserta lomba hendaknya jangan hanya mengejar kemenangan dan juara, tetapi raihlah kemenangan untuk mencapai kemuliaan dari Allah SWT.

Peserta lomba cinta Al Qur’an diikuti para putra-putri warga sekitar sebanyak 57 peserta, mereka akan memperebutkan piala atau tropy dan beberapa hadiah yang sangat menarik dari Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro yang nantinya akan diserahkan pada saat kegiatan acara buka bersama para Forkominda Kabupaten Keerom di Pos Kotis pada tanggal 22 Juni 2017.

Leave A Response »

*