24/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Satgas Yonif 410/Alugoro Bantu Pembuatan Pagar Di Gereja Santo Petrus Wembi

Keerom.  Beberapa waktu yang lalu Pos Wembi telah mengadakan pertemuan den perkenalan dengan warga masyarakat Wembi dan Piawi, seluruh prajurit bisa diterima dengan senag hati oleh seluruh warga masyarkat. Hal ini juga diraskan oleh seluruh prajurit Pos akan keramahan warga setempat. Sebaliknya bentuk kecintaan pada masyarakat, meskipun dalam suasana puasa di bulan suci ramadhan tidak menyurutkan semangat seluruh Prajurit Alugoro yang ada di Pos Wembi untuk mengabdikan diri pada masyarakat setempat salah satunya dengan cara pembersihan Gereja dan pembuatan pagar keliling (Sabtu 10 Juni 2017), yang selama ini belum ada pagar keliling dan terkesan kurang terawat banyak tumbuh semak belukar di sekitar Gereja.

Pos Wembi dibawah pimpinan Lettu Inf Sunarta melaksanankan Karya Bhakti pembersihan dan pembuatan pagar keliling Gereja Katholik Santo Petrus Kampung Wembi, Distrik Manem, Kabupaten Kerom. Kegiatan ini dilaksanakan dengan bersama-sama masyarakat setempat. Hadir dalam kegiatan Karya Bhakti ini Kepala Kampung Bp Blasius Pen, Ondo Api Bp Frans Mosoi, Ketua Dewan Adat  Bp Jack Mekawa, Tokoh agama Katolik Bp Tobias, serta warga masyarakat lainnya.

Kepala Kampung Wembi Bp Blasius Pen dalam sambutannya atas nama seluruh warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 410/Alg khususnya Pos Wembi atas bantuannya dalam pembuatan paang gar Gereja Katholik Santo Petrus, sehingga dengan adanya pagar keliling ini diharapkan akan lebih aman, terlihat rapi dan asri, dengan harapan warga masyarakat juga lebih giat dan rajin beribadah di Gereja, dalam sambutannya di sela-sela kegiatan.

Dengan adanya kegiatan ini membuat warga mayarakat setempat nampak bersimpatik kepada seluruh prajurit yang ada di Pos Wembi. Hal ini terlihat dari keakrapan semua warga masyarakat dalam menjalankan kegiatan korve ini, mereka saling bahu-membahu dan kerja sama ik yang bsehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan lebih cepat dari waktu yang diperkirakan sebelumnya.