27/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Danramil 1701-23/Skanto Jalin Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat Untuk Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Jayapura. Suatu wilayah, sangat ditentukan oleh sikap dan perilaku setiap warganya. Jika warga masyarakatnya bersifat aktif dan peduli terhadap kemajuan wilayahnya, maka wilayah tersebut akan maju dan berkembang dengan cepat, tetapi sebaliknya, jika warga masyarakatnya tidak peduli terhadap segala persoalan yang dihadapi di wilayahnya, maka wilayah tersebut tidak akan dapat maju dan berkembang seperti daerah-daerah lainnya.

Bertempat di kampung Intaemilyan, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Danramil 1701-23/Skanto Kapten Inf M. Yani melaksanakan komunikasi sosial terhadap salah satu Tokoh Masyarakat Pegunungan kampung Intaemilyan Karel Payage. Selasa (12/7)

Dalam komunikasi sosialnya, Kapten Inf M. Yani mengucapkan terimakasih banyak kepada Karel Payage yang selama ini telah bekerjasama dengan seluruh anggota Koramil 1701-23/Skanto dalam setiap kegiatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat pegunungan.

Selain itu, Kapten Inf M. Yani juga menekankan kepada Karel Payage agar terus menjalin kerjasama dengan aparat keamanan di Distrik Skanto, Kabupaten Keerom serta mengajak seluruh masyarakat kampung Intaemilyan agar tetap menjaga situasi agar tetap kondusif, tidak mudah terpancing dengan provokasi oknum-oknum yang menginginkan perpecahan antara sesama warga dan sesama umat.

“Kalau wilayah kita keamanannya tetap terjaga dan kondusif, maka wilayah kita akan dapat maju, karena pemerintah daerah sampai dengan saat ini terus melakukan pembangunan infrastruktur untuk memajukan ekonomi, pendidikan dan kesehatan di wilayah kita ini”. Tutur Danramil

Diakhir komunikasi sosial dengan Tokoh Masyarakat Pegunungan kampung Intaemilyan tersebut, Danramil 1701-23/Skanto memberikan bantuan sembako kepada Karel Payage sebagai ungkapan terimakasih atas kerjasamanya selama ini sehingga situasi dan kondisi di Distrik Skanto khususnya di kampung Intaemilyan tetap kondusif.