28/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Kodim 1702/Jayawijaya Dorong Kanjal Dalam Menciptakan Ketahanan Pangan Nasional

Wamena – Rabu (19/7), Pasiter kodim 1702/Jayawijaya Kapten Restu Luberna selaku motor penggerak kegiatan di bidang teritorial kodim 1702/JWY didampingi Danramil 1702 -05/Aslogaima Letda inf Pramono bersosialisasi tentang kegiatan pangan yang merupakan program pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pangan rakyat.

Pada kesempatan tersebut ketua kanjal  sdr.Ayomi bersama mayarakat binaan didistrik musafak dengan antusias dan semangat memberikan apresiasi yang sangat positif kepada kodim 1702/Jayawijaya yang selama ini banyak membantu dan memberi motifasi bagi anak jalanan yang selama ini dianggap meresahkan menjadi lebih baik dan kreatif.

Diselah – selah kegiatan tersebut Pasiter dan Danramil Aslogaima menyerah bibit kacang san kedelai kepada ketua kanjal untuk dapat di tanam dikebun yang baru di buka.

Pasiter. ” Kami atas nama  kodim sangat berterima kasih dengan kegiatan kanjal yang selama ini dilakukan dengan positif sesuai arahan komandan kodim, harapan kami kanjal ikut menjadi pelopor kepada masyarakat dalam hal ini ikut membantu kodim dalam sosislisasi tentang ketahanan pangan di distrik musafak, karena ketahanan pangan sangat penting dalam menunjang stabilitas keamanan negara ” tandasnya.

Saudara Ayomi. “Kami Atas nama komunitas Anak Jalanan (Kanjal) dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan tni yang ada di wamena dalam hal ini bapak komandan kodim 1702/Jayawijaya beserta jajarannya yang selama ini banyak membantu dan memotifasi kami agar lebih maju dan kreatif ” pungkasnya.

Kemudian dengan semangat dilanjutkan panen raya hipere di kebun kanjal yang merupakan kebun binaan kodim.

Adapun dalam kegiatan tersebut adalah bertujuan untuk menjalin silahturahmi kepada masyarakat terutama memperat hubungan dengan komunitas anak jalan agar dapat berdaya guna sebagai komponen cadangan dalam mendukung kegiatan teritorial kodim 1702/Jwy.

 Hal  ini juga sudah membuktikan bahwa hubungan TNI dengan masyarakat sdh terjalin erat sesuai dengan misi semboyan semboyan TNI “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”.