29/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Peringati Hari Anak Nasional, Persit Kck Koorcab Rem 172 Bagikan Alat Tulis Dan Penyuluhan Hidup Sehat

Bonggo – Ketua Persit KCK Koorcab rem 172 PD XVII/Cenderawasih Ny. Boni C. pardede beserta pengurus persit KCK Koorcab rem 172 melaksanakan bhakti sosial membagikan alat tulis, tas kepada siswa-siswi dan bantuan sembako kepada para pengajar Sekolah Dasar Inpres Armova IV di kampung Gwin Jaya SP 2 Distrik Bonggo Kabupaten Sarmi, Kamis (27/7).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2017. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian persit KCK Koorcab Rem 172 dalam membina dan mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai salah satu fungsi persit dalam membantu tugas suami di bidang Teritorial.

“Awalnya kami tidak ada rencana untuk ke sini, Tuhanlah yang mengirim kami ke ¬†sekolah SD Inpres Armopa IV meskipun kami harus menempuh perjalanan yang cukup jauh. Kami dalam rangka bhakti sosial yang merupakan program kerja persit KCK selain untuk membantu tugas suami, kami juga diantaranya memiliki tugas membina masyarakat yang juga merupakan tugas teritorial dari para suami”, tutur Ny. Boni C. Pardede.

Sementara itu kepala sekolah SD Inpres Armova IV Alton Mataputu menyampaikan dalam melaksanakan tugas sebagai guru, pihaknya menanamkan tiga hal yaitu simpati, empati dan partisipasi kepada siapa saja dan khususnya anak-anak murid.

Menurutnya, ketiga hal tersebut wajib dimiliki oleh setiap siswa-siswa di SD Inpres Armova IV yang sampai saat ini pihaknya bangga atas prestasi dan kedisiplinan yang ditunjukkan oleh para siswa/i.

“Suatu kebanggan dan ucapan terima kasih kami para pengajar dan para siswa/i SD Armova IV kepada Ketua persit KCK Koorcab Rem 172 yang telah jauh-jauh dari Jayapura untuk datang langsung melihat kami di Distrik Bonggo ini. Kami para pengajar, semoga kerjasama kita dan TNI kedepan dapat terus terjalin”, ujarnya.

Selain kegiatan tersebut, Ketua persit KCK Koorcab rem 172 juga mengajarkan kebiasaan hidup bersih dari hal kecil seperti sikat gigi, cuci tangan dan potong  kuku kepada siswa/i.