01/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Persit KCK Koorcab Rem 172 Terima Sosialisasi Penggunaan LPG Dari PT. Pertamina

Abepura PT Pertamina MOR VIII Maluku dan Papua menggelar sosialisasi penggunaan LPG secara aman sekaligus peragaan penggunaan LPG secara aman.

Sosialisasi tersebut digelar Korem 172 PD XVII/Cenderawasih khusus kepada para ibu Persit KCK Koorcab Rem 172 PD XVII Cenderawasih, Kamis 13 Juli 2017.

Area Manager Communication and Relation Pertamina MOR VIII, Taufik Nur Rachman mengatakan, tujuan sosialisasi itu untuk memberikan pemahaman kepada para ibu Persit KCK Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih terkait cara menggunakan LPG secara aman dan nyaman.

“Kami memberikan pesan melalui sosialisasi itu kepada Ibu Persit agar tak takut menggunakan LPG, karena sesuai dengan peraturan pemerintah tak lagi menggunakan minyak tanah, melainkan menggunakan gas,” terang Taufik Nur Rachman.

Pihaknya berharap, Ibu Persit yang masih menggunakan minyak tanah dapat beralih ke LPG yang tersedia dengan berbagai ukuran mulai yang terbaru 5,5 kg, juga 12 kg.

Fungsi HSSE Pertamina MOR VIII, Heri Setiadi mengatakan, produk LPG termasuk produk yang aman selama paham terhadap penggunaannya. Resiko selalu ada, tapi jika dikelola dengan baik, maka bisa diambil dari sisi yang baik.

“Kami juga tak pernah berhenti memberikan pemahaman kepada masyarakat, salah satunya sosialisasi yang dilakukan di Korem 172 PD XVII/Cenderawasih. Harapannya Ibu Persit bisa menjadi Duta LPG terlebih bagi yang sudah mengikuti sosialisasi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Persit Koorcab Rem 172 Ny. Diana Boni C. Pardede mengatakan sosialisasi dari PT. Pertamina saat ini sangat penting dan berguna bagi para ibu-ibu persit yang notabene bekerja sebagai ibu rumah tangga.

“Cukup banyak keluarga yang belum beralih ke penggunaan Gas LPG dari minyak tanah. Sebagian dari mereka beralasan tentang keamanan penggunaan Gas LPG, agen penjualan masih sedikit dan harganya yang mahal”, ujarnya.

Dari sosialisasi hari ini semua keresahan dan pertanyaan seputar penggunaan Gas LPG telah terjawab oleh pihak PT. Pertamina bahkan sudah diperagakan tentang pengamanan hal-hal buruk yang dapat terjadi dari penggunaan Gas LPG.

“Jadi saya berharap para persit di Koorcab Rem 172 dapat beralih ke Gas LPG dan meninggalkan pemakaian minyak tanah sekaligus kita dukung program pemerintah ini melalui PT. Pertamina”, harapnya.