Satgas Pamtas RI-PNG Terima Kunjungan Danbrigif 3/TBS

adminpenrem 06/07/2017 0

Skouw – Selasa (4/7), Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG dari unsur pimpinan yaitu para Pa Staf serta Danki dan Danpos turut hadir dalam menyambut kunjungan Komandan Brigif 3/TBS Kolonel Inf Primadi S. Sulun.

Kunjungan Danbrigif 3/TBS Kolonel Inf Primadi S. Sulun diterima langsung oleh Komandan Satgas Letkol Inf Ahmad Daud yang sebelumnya telah menjemput di bandara sentani, seluruh Perwira Staf, Danki dan Danpos seluruh jajaran Sektor utara menyambutnya di Poskotis Skouw.

Dalam Kunjunganya, Danbrigif 3/TBS mengatakan “Ini merupakan kunjungan khusus untuk prajurit saya yang sedang melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG dimana kunjungan saya yang terakhir kali untuk bisa bertatap muka secara langsung dengan anggota 432 sekaligus untuk berpamitan karena minggu ini saya sudah serah terima jabatan dan akan pindah satuan baru”, terangnya.

Bertatap muka secara langsung merupakan cara dimana seorang atasan untuk bisa lebih dekat dengan anggotanya dan mengetahui segala hal apa yang terjadi pada diri anggotanya melalui dialog dan tanya jawab secara langsung kepada prajurit dari tingkat bawah tentunya ini akan bisa diketahui  kendala yang dihadapi prajuritnya dan saran apa yang bisa disampaikan kepada atasannya untuk di berikan solusi serta bisa dapat mengambil keputusan secara cepat oleh atasannya tersebut.

Sehingga tidak ada hal hal yang menjadi beban pikiran bagi setiap personel yang tidak bisa terpecahkan atau diselesaikan, ini yang selalu dilakukan oleh Kolonel Inf Primadi S Sulun selama menjabat di Brigif 3/TBS.

Kegiatan kunjungan di daerah penugasan seperti ini merupakan bentuk perhatian yang khusus guna memberikan motivasi dan semangat serta untuk meningkatkan moril  prajuritnya selama menjalankan tugasnya di daerah penugasan seperti yang diemban oleh Yonif PR 432 Kostrad saat ini.

Di sela-sela pengarahannya Danbrigif juga memberikan ucapan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H” kepada seluruh prajurit 432 yang lagi melaksanakan satgas dimana pada saat lebaran tahun ini prajurit merayakan tanpa keluarga dengan merayakan di daerah penugasan.

Diharapkan harus tetap sabar dan ihklas serta ditekankan kembali kepada seluruh prajurit harus tetap semangat, baik-baik dengan rakyat, jaga kebersamaan serta selalu menjaga kesehatan pribadi masing-masing, diakhir pengarahannya sekali lagi Danbrigif 3/TBS pamit mohon diri dan doanya untuk bertugas ditempat yang baru dilanjutkan bersalaman dengan seluruh personel satgas.

Leave A Response »

*