26/11/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Satgas TMMD 99 Kodim 1702/Jayawijaya Peduli Kesehatan Masyarakat

Wamena – Pada tanggal 10 juli 2017 pasiter kodim 1702/1702/JWY Kapten Inf. Restu Luberna di dampingi  tim kesehatan Kodim 1702/Jayawijaya memberikan penyuluhan kesehatan serta membagikan kelambu anti nyamuk di tiap2 kampung yang menjadi sasaran TMMD 99 Wilayah Kodim 1702/Jayawijaya.

Dengan penuh kesabaran dan keakraban tim kesehatan kodim 1702/Jayawijaya yang tergabung dalam satgas TMMD bersama pasiterdim Kapten Inf Restu Luberna telah mengajak masyarakat distrik bugi dalam  kegiatan penyuluhan kesehatan dengan mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan sehat.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat sangat antusias dan penuh keakraban mendengarkan penyuluhan kesehatan yang disampaikan tim kesehatan kodim 1702/JWY.

Dari kegiatan tersebut pasiter kodim 1702/JWY memberikan arahan dan pesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan keakraban dengan anggota TNI yang sedang melaksanakan TMMD demi kemajuan dan kesejahteran masyakat karena kegiatan bapak bapak TNI yang ada disini hanya semata-mata demi  membantu masyarakat.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut salah satu tokoh masyarakat distrik Bugi bapak Yermias Gombo yang menyampaikan kami atas nama masyarakat distrik bugi sangat berterima kasih atas kehadiran bapak-bapak TNI kodim yang telah peduli kepada masyarakat dengan membangun fasilitas umum serta peduli kesehatan terhadap warga  kampung kami dengan memberikan kelambu kesehatan. Hal ini sangat berguna bagi kami dan akan kami pergunakan dengan baik.

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan pemahaman tentang polah hidup bersih, merubah polah pikir masyarakat dengan membiasakan hidup gotong royong dengan saling bahu membahu yang telah dicontohkan dalam kegiatan TMMD 99 yang telah dilaksanakan oleh kodim 1702/JWY adalah wujud  kemanunggalan TNI – Rakyat sesuai dengan slogan ” TNI KUAT BERSAMA RAKYAT “.