Satgas TMMD-99 Kodim 1702/Jayawijaya Sosialisasi Kepada Petani Kopi Di Distrik Bugi

adminpenrem 31/07/2017 0

Bugi – Pada tanggal 26/07/2017 Satgas TMMD 99 kodim diselah selah kegiatan telah melaksanakan komsos di kampung/ desa tagulik distrik bugi.

Pasiter kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Restu Luberna sebagai motor penggerak kegiatan bidang teritorial didampingi anggota  staf ter telah melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tentang kopi diperkebunan masyarakat distrik bugi.

Kegiatan tersebut hadir kepala distrik bugi bpk yanis totgli dan kepalah kampung/ desa tagulik bpk Isak totgli dalam sosialisasi kopi kepada mayarakat yg memiliki kebun kopi agar selalu terus membudidayakan tanaman kopi sebagai produk unggulan kab. Wamena khususnya distrik bugi.

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan motifasi kepada masyarakat agar selalu membudidayakan tanaman kopi yg selama ini sangat memprihatinkan dikarenakan harga yg relatif rendah berkisar antara Rp. 20.000 –  Rp.50.000.

Kodim 1702/Jayawijaya melalui staf ter berkoordinasi dengan dinas pertanian dan perkebunan berencana akan menjadikan distrik bugi sebagai “DESA WISATA KOPI”

“Disamping untuk mengangkat nama kab. Jayawijaya sebagai daerah penghasil kopi juga dan sebagai salah satu Ikon  daerah wisata kopi nasional terbaik di nusantara serta untuk mendongkrak harga kopi lembah baliem/Wamena yg selama ini sangat terpuruk sehinggi petani kopi wamena enggan untuk membudidayakan.

Untuk memulai program tersebut rencana  kodim 1702/Jayawijaya akan mengirimkan staf ter berkordinasi dg Distan  jayawijaya akan mengirimkan perwakilan dalam lomba dan pameran kopi nasional ke jakarta yg nantinya akan diselenggarakan pada bulan september th 2017 mendatang agar  wamena lebih  dikenal melalui wisata kopi serta sbg daerah penghasil kopi terbaik sekaligus untuk mendongkrak harga kopi lembah baliem produksi petani kopi kab. Jayawijaya.

Bpk. Yanis totgli. ” Saya atas nama masyarakat distrik bugi  sangat berterima kasih kepada Bapak bapak TNI khususnya kodim 1702/Jayawijaya yg mana diselah selah kesibukannya telah mengunjungi desa kami dan memotifasi untuk memberikan masukan kepada kami terutama petani kopi distrik bugi utk memacu pembangunan dan mengangkat perekonomian melalui pertanian kopi yg selama ini tidak diperhitungkan sama sekali ” tuturnya.

Leave A Response »

*