21/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Semangat Anak Bangsa Menjadi Tni Di Lokasi TMMD Distrik Bugi

Wamena – Kepedulian satgas TMMD 99 dikampung Totni terhadap siswa siswi SMP Negeri Bugi telah menjadikan prajurit Kesatria pelindung Rakyat selalu dicintai di tengah tengah masyarakat.

Pada tanggal 11 Juli 2017 anggota staf ter kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dalam rangka TMMD – 99 di kampung Totni distrik bugi.

Dalam rangka menyukseskan kegiatan TMMD ke- 99, maka dilakukan kegiatan-kegiatan yang dapat merangkul masyarakat dalam membantu kelancaran pelaksanaan TMMD ke-99 kodim 1702/Jayawijaya.

Di sela sela kegiatan TMMD 99 kodim 1702/Jayawijaya di sasaran kampung totni anggota staf ter sertu Nurdin juga melaksanakan komsos untuk dengan memgantar anak anak sekolah desa totni dalam kegiatan belajar menuju sekolah di distrik bugi setiap pagi.

Dengan bersukaria mereka berangkat ke sekolah dengan menggunakan mobil dinas staf ter kodim dikarenakan jarak sekolah mereka dari rumah 5 km  biasanya ditempuh dengan berjalan kaki.

Maria kenelak salah satu gadis dari anak sekolah tersebut dengan sangat polosnya bertanya kepada  sertu nurdin ” Bapak apakah anak-anak kampung  seperti kita bisa jadi tentara seperti bapak kah??! Karena  kami selama ini melihat bapak TNI yang tugas disini  sangat bangga juga berterima kasih karena sangat peduli dalam ikut membangun kampung kami di totni”, ujarnya

Sertu nurdin menyampaikan tentu bisa, syaratnya adek-adek disini harus rajin sekolah dan tidak boleh bolos serta patuh kepada bapak/ ibu guru agar kelak kalau sudah lulus SMU kalian bisa mendaftarkan diri melalui makodim 1702/jayawijaya di kota wamena.

Dengan wajah yang riang dan sangat antusias mereka menyimak petuah-petuah dan motifasi yang telah disampaikan oleh sertu nurdin.

Adapun tujuan dari komsos sertu nurdin adalah merebut simpati dari rakyat serta menjalin dan memupuk tali silahturahmi antara tni dan masyarakat kampung totni .

Hal ini membuktikan bahwa bahwa kemanunggalan TNI – RAKYAT  masih terjalin dengan baik.