20/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Siapa Bilang Tanggal 1 Juli Adalah Hari Ulang Tahun TPN/OPM

Jayapura. Tanggal 1 Juli adalah hari dimana sekelompok kecil masyarakat Papua menyatakan bahwa hari tersebut adalah hari ulang tahun TPN/OPM, namun hal tersebut tidak dibenarkan oleh banyak kalangan khususnya para Tokoh Masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh Ondoafi Besar Perbatasan RI-PNG Stanis Tanfa Chilong saat ditemui awak media di kediamannya di kampung Wutung, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura bahwa tanggal 1 Juli adalah hari seperti hari-hari biasa saja, tidak ada apa-apa dihari tersebut. Jumat (30/6)

“Indonesia sudah merdeka, masyarakat Papua sudah menikmati kemerdekaan tersebut, anak-anak sudah dapat bersekolah untuk menimbah ilmu setinggi-tingginya, ekonomi Papua semakin hari semakin membaik, harga barang lebih murah dibandingkan dengan harga barang di negara tetangga yakni PNG, kita sudah bisa hidup tenang, aman dan damai di negara kita, jadi untuk apa kita mau hidup susah dengan membuat gerakan yang mustahil akan terwujud”. Ungkap Stanis Tanfa Chilong

Stanis Tanfa Chilong mewakili seluruh masyarakat kampung Wutung dan warga perbatasan RI-PNG juga memberikan apresiasi dan ucapan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Republik Indonesia yang telah membantu memajukan perekonomian warga perbatasan RI-PNG dengan membangun wilayah mereka.

Mengenai tentang sekelompok kecil masyarakat yang sering melakukan demonstrasi untuk meminta Refrendum, Stanis Tanfa Chilong mengatakan bahwa itu hanya segelintir orang yang memiliki kepentingan pribadi yang membodohi masyarakat kecil yang tidak tahu apa-apa. Ia juga menghimbau kepada para mahasiswa yang sering melakukan demonstrasi agar menghentikan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, melainkan harus melanjutkan pendidikannya dengan baik untuk memajukan Papua.