25/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Sinergitas Mahasiswa Yapis Wamena Dengan Kodim 1702/Jayawijaya

Wamena. Pada tanggal 08 Juli 2017 dari rombongan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Yapis Wamena mendatangi kantor staf teritorial Kodim 1702/ Jayawijaya dan diterima oleh Pasiter Kodim Kapten Inf Restu Luberna.

Adapun tujuan mereka ingin bersinergi dengan TNI (Kodim 1702/Jayawijaya) dalam kegiatan kampus yapis seperti pembentukan/Resimen Mahasiswa (Menwa) yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu ke 3 bulan juliĀ  2017 serta kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang rencana akan dilaksanakan tanggal 9 juli 2017 di distrik Bugi kab. Jayawijaya Wamena.dengan kegiatan yang telah dilaksanakan staf ter kodim 1702/Jayawijaya.

Materi yang akan disosialisasikan ke masyarakat yaitu tentang pelajaran ilmu pemerintahan kampung/desa kepada para aparat kampung yang masih banyak belum paham dengan sistem pemerintahan desa yang benar serta penyuluhan HIV/AIDS ke sekolah-sekolah.

Pasiter Kapten Inf Restu Luberna menyampaikan, Kodim 1702/Jayawijaya sangat senang dengan kedatangan adik-adik mahasiswa Yapis ke makodim dengan tujuan yang positif untuk bersinergi dengan kodim didalam melaksanakan kegiatan teritorial diluar baik kegiatan fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan kodim 1702/JWY, sebagai generasi muda yang mempunyai pendidikan lebih tinggi memang seharusnya dapat menstranfer ilmunya serta dapat menerapkan kepada masyarakat.

Ketua BEM Aji mengatakan tujuan kedatangan kami dan rekan-rekan badan eksekutif mahasiswa ke Makodim adalah ingin meminta bantuan tentang pembentukan MENWA dan kegiatan KKN yang akan dilaksanakan di distrik Bugi, karena selama ini kampus yapis wamena belum ada serta pendampingan penyuluhan HIV/AIDS ke sekolah-sekolah serta pemberian materi tentang pemerintahan kampung yang rencana di laksanakan di kantor distrik bugi.

“Kami sangat berterima kasih karena kedatangan dan maksud tujuan kami ke makodim ini di terima dengan baik, harapan kami hal-hal tersebut terus di laksanakan oleh TNI agar kedepan TNI selalu di cintai rakyat”, ungkapnya.