Yonif 410/Alugoro fasilitasi halalbihalal di perbatasan RI-PNG

adminpenrem 10/07/2017 0

Jayapura – Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) Yonif 410/Alugoro memfasilitasi acara halalbihalal guna mempererat kebersamaan masyarakat dengan prajurit penugasan yang digelar di Balai Kampung Wonorejo PIR IV, Distrik Manem, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis.

Acara halalbihalal ini bertepatan dengan perayaan 25 tahun pembukaan Kampung Wonorejo yang dihadiri oleh Bupati Keerom Celcius Watae, Kepala Distrik Manem Adolf Boryan, tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda, dan perempuan setempat, juga dihadiri para pemangku kepentingan lainnya.

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrulloh mengatakan ia menerjukan personelnya untuk ikut serta mendukung acara halalbihalal tersebut.

“Ada hiburan musik Baladewa Band dari Satgas Yonif 410/Alugoro yang menyajikan lagu-lagu religi dan Hadrah Marawis Al Hidayah dari Majelis Taklim Kampung Wonorejo yang mampu menghibur seluruh jamaah dan masyarakat yang hadir,” kata Heri.

Sementara itu, Bupati Celcius Watae dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H bagi warga muslim di seluruh Kabupaten Keerom.

“Momentum ini sangat tepat untuk saling memaafkan serta menjaga kekompakan dan kerukunan sesama umat,” katanya.

Pada momentum itu, Bupati Celcius juga menyampaikan selamat memperingati hari penempatan atau pembukaan Kampung Wonorejo yang ke-25 tahun, yang telah mengalami kemajuan yang sangat pesat, hal ini berkat kebersamaan dan kekompakan seluruh warga dalam pembangunan.

“Ibarat sebuah bangunan yang terdiri dari pasir, kerikil dan semen. Dimana kerikil hitam merupakan simbol warga pribumi, pasir merupakan simbol suatu wilayah dan semen sebagai perekat yang merupakan simbol warga pendatang, apabila semua bergabung jadi satu akan menjadi sebuah bangunan yang sangat kokoh dan kuat,”kata Celcius.

Kegiatan halalbihalal menampilkan penceramah Ustadz Maman, S.Pd menyampaikan pesan kepada seluruh hadirin untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas semua nikmat yang telah diterima.

“Nikmat iman merupakan suatu nikmat yang sangat tinggi nilainya, sebab bila seluruh masyarakat mempunyai iman yang kuat niscaya negara akan aman, pembangunan akan lancar,” katanya.

Leave A Response »

*