Banjir Melanda Sejumlah Wilayah Kota Jayapura, Babinsa Bergerak

adminpenrem 04/08/2017 0

Jayapura. Hujan yang mengguyur hampir seluruh Kota Jayapura dan sekitarnya sejak pukul 05.00 WIT dini hari tadi, membuat sejumlah wilayah mengalami banjir dan longsor pada beberapa titik wilayah. Kamis (3/8)

Seperti yang terjadi di RT 002/RW 004 BTN Organda, Kelurahan Hedam, Distrik Heram, Kota Jayapura, yang mana air menggenangi rumah-rumah warga dengan ketinggian air mencapai 1 meter.

Mengingat setiap kali hujan deras, BTN Organda sering kali mengalami banjir, Babinsa Koramil 1701-03/Abepura Serka Ardiles Aponno selaku Babinsa kelurahan Hedam, Distrik Heram, Kota Jayapura langsung menuju ke BTN Organda. Seperti yang di duga sebelumnya, setelah Serka Ardiles Aponno sampai dilokasi, memang benar bahwa di BTN Organda tersebut terjadi banjir yang menggenangi rumah-rumah warga dengan ketinggian air mencapai perut orang dewasa.

Melihat hal tersebut, Serka Ardiles Aponno langsung membantu warga untuk mengevakusi warga ke tempat yang lebih aman untuk menghindari banjir susulan. Selain itu, Serka Ardiles Aponno juga menghubungi BPBD Kota Jayapura meminta bantuan perahu karet untuk mengevakuasi warga dan tidak lama kemudian 3 parahu karet dari BPBD Kota Jayapura tiba untuk mengevakuasi warga.

Tidak hanya sampai disitu, Serka Ardiles Aponno juga berkordinasi dengan Kepala Pelaksana TRC BPBD Kota Jayapura untuk meminta bantuan makanan siap saji bagi warga BTN Organda yang tertimpa bencana banjir. Sampai dengan malam ini, Babinsa Koramil 1701-03/Abepura Serka Ardiles Aponno bersama anggota BPBD Kota Jayapura masih membagikan makanan siap saji bagi warga BTN Organda yang tertimpa banjir.

Leave A Response »

*