24/11/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Berkat Bantuan Pak Tentara, Anakku Lahir Dengan Selamat

Jayapura. Kehadiran Koramil yang memiliki para Babinsa ditengah-tengah masyarakat memang benar-benar sangat membantu masyarakat khususnya warga yang berada di pelosok-pelosok kampung.

Seperti yang dirasakan oleh Ny. Agustina Bargue pada saat hendak melahirkan anak pertamanya, dimana rumah Ny. Agustina Bargue yang beralamat di kampung Sawesuma, Distrik Unurumguay, Kabupaten Jayapura sangat jauh dari puskesmas yakni berjarak sekitar 21 KM apalagi ke rumah sakit terdekat. Ketika hendak melahirkan, tidak ada kendaraan yang bisa digunakan untuk mengevakuasi Ny. Agustina Bargue karena ambulance milik puskesmas Distrik Unurumguay sementara dalam perjalanan dari Jayapura menuju ke Distrik Unurumguay untuk mengambil makanan tambahan bagi para balita di Distrik Unurumguay.

Setelah mendapat telpon dari Kepala Puskesmas, Distrik Unurumguay, Danramil 1701-16/Unurumguay Lettu Inf SN. Wijaya bersama Serka Sudarno dan Kepala Puskesmas serta 1 orang Bidan langsung menuju ke kampung Sawesuma menggunakan kendaraan dinas milik Koramil 1701-16/Unurumguay untuk menjemput Ny. Agustina Bargue untuk segera di evakuasi ke Puskesmas. Rabu (9/8).

Dalam perjalanan, kurang lebih 4 KM mendekati Puskesmas Ny. Agustina Bargue sudah mengalami pembukaan lengkap dan kepala bayi sudah keluar. Begitu sampai di Puskesmas, Ny. Agustina Bargue langsung melahirkan bayinya dengan jenis kelamin laki-laki dalam keadaan selamat.

Keluarga dan Kepala Puskesmas sangat besyukur dan berterimakasih atas bantuan serta kecepatan dan ketepatan waktu dari Danramil beserta anggotanya sehingga proses evakuasi Ny. Agustina Bargue dapat berhasil dan dapat melahirkan anaknya dengan selamat.