25/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Forkopimda Dan Kodim Sarmi Tabur Bunga Dalam Rangka HUT RI Ke 72

Sarmi – Senin (14/8), Bertempat di pelabuhan Sarmi Kota, Distrik Sarmi Kota, Kab Sarmi, dilaksanakan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia tahun 2017.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 130 orang dari Forkopimda Kab Sarmi, Kodim 1712/Sarmi, Polres Sarmi, Satpol PP serta para siswa/siswi se-Kab. Sarmi. Selaku inspektur upacara Wakil Bupati Sarmi Yosina Insyaf, MM.

Dandim 1712/Sarmi Letkol Arm Hendra Pesireron saat ditemui menyampaikan bahwa upacara tabur bunga yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 pada tanggal 17 agustus mendatang.

“Dilaksanakannya tabur bunga di laut ini sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, ujar Dandim.

Sebagai generasi penerus, kata dia, kita harus selalu mengingat segala perjuangan yang telah dipersembahkan oleh pejuang-pejuang terdahulu dalam mengaharumkan bumi pertiwi.

“Jangan sekali-kali melupakan sejarah karena dari sejarah kita dapat belajar banyak hal yang dapat kita gunakan dalam melawan pihak-pihak yang ingin merongrong kedaulatan NKRI. Dalam perayaan HUT RI ke 72 ini, mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan yang telah mendahului kita”, tegas Dandim.