HUT RI Ke-72, Masyarakat Hibahkan Tanah Kepada TNI

adminpenrem 14/08/2017 0

Sarmi – Minggu (13/8), Masyarakat kampung Togonfo Distrik Tor Atas Kabupaten Sarmi menghibahkan tanah seluas 1 hectare lebih kepada Koramil setempat untuk lokasi pembangunan kantor Koramil yang baru.

Lahan tersebut diberikan oleh Ondo Afi Togonfo bapak Brikman Fiang diserahkan langsung kepada Danramil 1712-03/Tor Atas Letda Inf Marinus yang saat itu bersama babinsa dan masyarakat Togonfo melakukan pengukuran tanah.

“Pemberian tanah ini merupakan wujud apresiasi masyarakat Distrik Tor Atas, atas kinerja para Babinsa membantu kemajuan serta membantu pihak kepolisian dalam menciptakan kamtibmas di distrik ini dengan baik. Pemberian lahan ini sangat berkesan karena diberikan menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72, jadi kami anggap ini adalah hadiah istimewa dari rakyat untuk TNI dalam menjaga keutuhan NKRI di tanah Papua”, ujar Danramil .

Kondisi kantor Koramil saat ini, ungkapnya sudah tidak layak atau tidak memenuhi syarat sehingga ini juga yang menjadi salah satu faktor sehingga masyarakat menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Koramil.

“Rencananya dilahan seluas 100×150 m ini akan dibangun kantor Koramil yang baru beserta perumahan dinas untuk para anggota babinsa”, jelas Danramil.

Ondo Afi Togonfo Brikman Fiang menyampaikan bahwa tanah ini diberikan kepada Koramil dengan tujuan agar para Babinsa yang telah membantu memajukan Distrik Tor Atas ini dapat memiliki kantor yang layak.

“Kami selama ini melihat kinerja para babinsa sudah baik dan selalu dekat dengan masyarakat, namun kami prihatin melihat kondisi kantor koramil yang ada saat ini, jadi kami masyarakat sepakat memberikan lahan untuk pembangunan kantor koramil yang baru. Saya berharap dengan dibangunnya koramil yang baru distrik Tor Atas akan semakin aman”, ujar Brikman.

Sedangkan untuk surat pelepasan tanahnya, Danramil menyampaikan akan dikordinasikan lagi dan selanjutnya hal ini akan disampaikan kepada Dandim 1712/Sarmi.

Leave A Response »

*