21/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Kemeriahan Pesta Olah Raga Menyambut HUT Kemerdekaan

Keerom – Memeriahkan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang jatuh pada tgl 17 Agustus 2017, seluruh jajaran Satgas Yonif 410/Alg mengadakan pertandingan olah raga dan permainan lainnya bersama masyarakat setempat. Masyarakat sekitar menyambut dengan penuh suka cita adanya kegiatan perlombaan ini. Tujuan diadakan pertandingan ini untuk menghibur dan menumbuhkan semangat juang dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72.

Pos Kotis PIR IV melaksanakan pertandingan berbagai macam perlombaan dan pertandingan olah raga yang diikuti masyarakat Wonorejo, Distrik Manem, Kab Keerom, diantaranya pertandingan olah raga futsal, bola volley, bulu tangkis, dll. Pertandingan olah raga ini memperebutkan berbagai macam hadiah yang menarik, baik berupa piala/tropy maupun hadian berupa uang pembinaan yang disediakan oleh panitia. Selain pertandingan olah raga juga ada perlombaan panjat pinang yang menyediakan hadiah yang sangat menarik.

Pos Wembi melaksanakan perlombaan anak-anak, diantaranya memecahkan balon yang diikuti oleh anak-anak dari Kp Wembi dan Kp Piawi, mereka nampak sangat ceria dengan gelak tawa dan supporter para orang tua yang turut hadir. Baik orang tua dan anak-anak sama-sama merasa terhibur dengan adanya perlombaan ini. Perlombaan anak-anak ini di pimpin langsung oleh Danki B Satgas Lettu Inf Sunarta yang menyediakan beberapa hadiah yang sangat menarik.

Tidak mau ketinggalan, Pos Workwana yang dipimpin oleh Serka Rohman juga mengadakan berbagai macam pertandingan maupun perlombaan yang diikuti oleh anak-anak dan remaja dari Kp Workwana. Dari berbagai macam pertandingan ini yang paling menarik perhatian yaitu pertandingan makan krupuk, karena bisa menghibur para pengunjung yang telah hadir ditempat pertandingan

Pos Sawiyatami di bawah pimpinan Letda Inf Sumery tidak kalah meriah dengan Pos lain, disini juga menyajikan berbagai macam pertandingan yang dapat menghibur para penonton, dan pertandingan yang paling menarik yaitu balap karung, pertadingan ini mengundang gelak tawa para penonton, belum lagi berbagai macam hadiah yang telah disediakan oleh panitia.