Menghadapi Musim Tanam Padi, Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami Bantu Petani Bajak Sawah

adminpenrem 07/08/2017 0

Jayapura. Jelang musim tanam padi di wilayah kampung Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami Serma Herman Fata membantu salah satu anggota kelompok tani Rukun Sentosa membajak sawah untuk menghadapi musim tanam padi kali ini. Kamis (3/8)

Nyomo adalah salah satu anggota kelompok tani Rukun Sentosa pemilik lahan sawah yang luasnya mencapai 1 Hektar, memulai mengolah lahan sawahnya untuk persiapan musim tanam padi yang mana untuk Kelurahan Koya Barat, luas keseluruhan lahan sawah adalah 230 Hektar.

Peran Babinsa memang sangat dirasakan oleh para anggota kelompok tani, yang mana Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu menjembatani para kelompok tani untuk berkoordinasi ke Dinas terkait untuk kelancaran sarana dan prasarana bagi para petani dalam mengolah lahannya masing-masing.

Seperti yang terjadi saat ini dimana ada perbaikan irigasi skala besar di bendungan dan Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami Serma Herman Fata berupaya untuk  memberikan saran kepada kepada Instansi BWS (Badan Pengawasan Sungai) Provinsi Papua agar para kelompok tani dibuatkan jalur air alternatif sehingga para petani tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan pasokan air. Hal tersebut pun terjawab sehingga para anggota kelompok tani rukun sentosa sangat berterimakasih atas kehadiran Babinsa yang selama ini sudah sangat banyak membantu petani.

Serma Herman Fata juga menghimbau kepada Petani Pengelola dan Pengguna Air yang diketuai oleh Sriyanto bahwa dengan adanya pengerjaan terhadap irigasi sekunder, diharapkan kepada para petani agar kiranya dalam menggunakan air, dapat diatur penggunaannya dengan baik sehingga tidak terjadi permasalahan dilapangan dan semua petani mendapat pasokan air yang cukup.

Leave A Response »

*