Prajurit Kodim Jayawijaya Meriahkan Upacara Taptu Di Wamena

adminpenrem 18/08/2017 0

Wamena, 17 Agustus merupakan tanggal bersejarah bagi Bangsa Indonesia, pada tanggal tersebut tepatnya tujuh puluh dua tahun silam telah dikumandangkan teks Proklamasi oleh Presiden Republik Indonesia yang pertama Ir. Sukarno, berkaitan dengan itu Indonesia telah merdeka atas penjajahan dan berdiri menjadi negara yang berdaulat, sejak itu 17 Agustus ditetapkan sebagai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 tersebut, di Kabupaten Jayawijaya dilaksanakan berbagai kegiatan seperti Karnaval, Taptu, Malam Dharma Bhakti Paskibra, Renungan Suci, Upacara  Detik-Detik Proklamasi, Ziarah, Pemberian Remisi, Upacara Penurunan Bendera serta Malam Kenegaraan.

Sore tadi sekira Pukul 17.30 WIT bertempat di depan Kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya dilaksanakan upacara TAPTU yang diikuti sekitar 300 orang, termasuk prajurit-prajurit Kodim 1702/Jayawijaya. Dalam upacara tersebut Letkol Inf Jimmy Sitinjak (Danyonif 756/WMS) bertindak selaku Inspektur Upacara dan Lettu Inf Sonny Teguh (Pasiops Batalyon Inf 756/WMS Selaku Danup).

Upacara Taptu ditandai dengan penyalaan obor oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan yang telah ditunjuk dan diikuti oleh seluruh peserta upacara, pemberangkatan pawai obor  sendiri melintasi rute Jln. Yos Sudarso – Jln. Trikora- JL. Irian- Jln. Sudirman- dan Finish di depan Kantor Bupati.

Turut hadir dalam Upacara Taptu antara lain Jhon Wempi Wetipo, S.H M.H (Bupati Kab. Jayawijaya), Jhon Ricard Banua, S.E M.Si (wakil Bupati Kab. Jayawijaya), Letkol Inf Lukas Sadipun (Dandim 1702/JWY, Letkol Inf Jimmy Sitinjak (Danyonif 756/WMS), Letkol PNB I Putu Sucahyadi (Dankalan wamena), AKBP Yan Pieter Reba (Kapolres Jayawijaya), Taufik Petris Latuihamalo (Ketua DPRD Kab. Jayawijaya), Yohanis Walilo (Sekda Kab. Jayawijaya) serta Soleman Elosak (Wakil Ketua II DPRD Kab. Jayawijaya)

Prajurit-Prajurit Kodim 1702/JWY dengan gagah berani berbaret dan bersenjata bersama dengan Anggota Yonif 756/WMS, anggota Polres Jayawijaya, personil Pemadam kebakaran, Personil Basarnas Jayawijaya, anggota Orari dan Dinas Perhubungan, PNS Pemda Kab. Jayawijaya, Mahasiswa Wamena, siswa-siwa SD, SMP dan SMA se Kab. Jayawijaya memeriahkan upacara tersebut.

Leave A Response »

*