21/09/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Satgas TMMD Ke 99 Jayawijaya Capai Target Pembangunan 4 Balai Kampung

Wamena – Tak terasa sudah sebulan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 99 di distrik Bugi Kabupaten Jayawijaya berlangsung. Dan pada Rabu (2/8) secara resmi ditutup melalui upacara yang dipimpin oleh Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Rudi Purwito bertempat di halaman kantor Distrik Bugi Kabupaten Jayawijaya.

Penutupan TMMD Ke 99 Kab Jayawijaya ditandai dengan pengguntingan pita serta pembukaan Pintu secara simbolis balai kampung manda distrik Bugi.

Pada kesempatan tersebut Aspers menyampaikan selama kurun waktu 1 bulan ini, masyarakat dan segenap komponen telah bahu membahu membantu mendukung kegiatan TMMD Reguler ke-99, sehingga telah membentuk rasa kebersamaan antara masyarakat dengan aparat keamanan dalam hal ini TNI/POLRI.

“Selain itu juga telah mensukseskan kegiatan dengan telah selesainya bangunan di 4 (empat) sasaran berupa balai kampung yang nantinya akan dimanfaatkan oleh setiap kampung dalam melaksanakan pertemuan maupun menjadikan tempat tersebut sebagai sarana musyawarah antar masyarakat”, ujarnya.

Ia berharap agar bangunan yang telah berdiri ini dapat di jaga sehingga memiliki jangka waktu penggunaan yang cukup lama.

Sementara itu, Kepala Distrik Bugi Yosias Togodli S.IP menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan Satgas TMMD yang telah membantumasyarakat di distrik Bugi dengan menjadikan distrik ini salah satu tempat TMMD ke 99 tahun 2017.

“Dengan adanya TMMD ini kami masyarakat Bugi sangat terbantu, Sebelumnya kami tidak memiliki balai kampung di setiap kampung di distrik bugi. Saya berharap kami bisa mendapat kehormatan lagi untuk melaksanakan TMMD di sini”, tuturnya.