Anggota Koramil 1701-04/Arso Bangun MCK Untuk Warga

adminpenrem 12/09/2017 0

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-04/Arso dibawah pimpinan Serma Valentinus beserta 5 orang anggota melaksanakan karya bhakti pembuatan MCK di rumah salah satu warga kampung Yamara Pir 5, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom. Senin (11/9)

Adapun tujuan dibangunnya MCK tersebut adalah untuk mengajak warga berprilaku hidup sehat, bersih, tertata serta dapat mempengaruhi pola pikir warga untuk lebih memperhatikan lingkungan, menekan polusi udara dan pencemaran ekosistem yang dapat menimbulkan dampak positif bagi warga.

Sarwo adalah salah satu warga kampung Yamara yang mendapat giliran pembuatan MCK oleh Babinsa mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Koramil 1701-04/Arso yang telah membantu membangun MCK di rumahnya dimana semua bahan dan alat peralatan juga disiapkan oleh anggota Koramil 1701-04/Arso.

“Saya sangat berterimakasih kepada anggota Koramil 1701-04/Arso yang telah membantu membangun MCK di rumah saya, meskipun semua bahan untuk membuat MCK adalah bahan bekas kecuali Kloset, akan tetapi itu sudah sangat membantu karena selama ini kami belum memiliki MCK”. Tutur Sarwo

Banyak warga yang masih kurang menyadari arti penting dari fungsi MCK, padahal MCK adalah sarana yang menunjang kehidupan sosial, budaya serta kesehatan warga itu sendiri.

Leave A Response »

*