Anggota Koramil 1701-10/Depapre Bersama Mahasiswa Uncen Laksanakan Karya Bhakti

adminpenrem 15/09/2017 0

Jayapura. Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan indah dipandang mata, seluruh anggota Koramil 1701-10/Depapre bersama mahasiswa Universitas Cenderawasih, dibawah pimpin Danramil 1701-10/Depapre Lettu Inf Y. Simbiak, melaksanakan karya bhakti pembersihan kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura. Selasa (12/9)

Selain melaksanakan pembersihan lingkungan kampung Waiya, para mahasiswa dibantu oleh anggota Koramil 1701-10/Depapre juga membagikan tong sampah untuk kantor-kantor, tempat ibadah dan pasar yang ada di kampung Waiya, Distrik Depapre.

Menurut Danramil 1701-10/Depapre Lettu Inf Y. Simbiak bahwa keberadaan mahasiswa Universitas Cenderawasih yang berada di Distrik Depapre tersebut adalah dalam rangka melaksanakan Praktek Belajar Lapangan (PBL), dan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa khususnya selama tinggal di Kompleks Makoramil 1701-10/Depapre terlihat keakraban dan kerjasama antara anggota Koramil dengan mahasiswa dalam membantu masyarakat.

Selama mahasiswa Universitas Cenderawasih berada di Distrik Depapre, Lettu Inf Y. Simbiak, selalu setia membimbing dan memberikan arahan dan pemahaman kepada para mahasiswa agar benar-benar  menunjukkan bahwa mereka tidaklah seperti anggapan masyarakat yang kerjanya cuman melakukan orasi dan tawuran, tetapi para mahasiswa harus bisa jadi pengerak dan pelopor dalam setiap hal yang positif, seperti yang sudah di contohkan oleh anggota Koramil selama ini.

Syukur sebagai ketua kelompok Mahasiswa kampung Waiya, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan, bimbingan dan arahan serta tempat tinggal sementara yang Koramil 1701-10/Depapre berikan, terlebih buat bapak Danramil yang selama ini mendampingi mereka dalam setiap pelaksanaan kegiatan ditengah-tengah masyarakat hingga nantinya pelaksanaan praktek belajar lapangan selesai.

Leave A Response »

*