HUT TNI Ke 72, Persit Koorcab Rem 172 Laksanakan Donor Darah Sebagai Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat

adminpenrem 29/09/2017 0

Abepura – Menyambut peringatan HUT ke 72, TNI menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan tersebut sebagai perwujudan dari kemenunggalan TNI-Rakyat serta untuk menciptakan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Bukan hanya bagi prajurit TNI yang terpanggil dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial tetapi setiap manusia pasti akan terpanggil. Begitu pula yang dilaksanakan oleh Persit kartika chandra kirana Koorcab rem 172, turut serta dalam melaksanakan donor darah yang diadakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih bertempat di Taman Mesran Jayapura, Kamis (28/9).

Ketua Persit Koorcab rem 172 Ny. Diana Pardede saat ditemui menyampaikan bahwa persitr koorcab rem 172 merasa terpanggil untuk membaktikan diri dan ikut bertanggung jawab dalam masalah-masalah sosial yang berhubungan langsung dengan kesulitan yang ada di masyarakat. “Contohnya seperti keterbatasan jumlah darah di PMI”, ungkapnya.

Harapannya dari kegiatan ini, ungkapnya, dapat memenuhi persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia sebagai upaya menolong sesama karena setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa manusia yang sangat membutuhkannya.

Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih meliputi pengobatan massal, Donor Darah dan pembagian Kaca Mata baca sebanyak 1000 buah yang secara gratis dibagikan kepada masyarakat. Sedangkan untuk Donor Darah yang awalnya ditargetkan 500 kantong, ternyata pada Bhaksos kali ini melebihi target mencapai 750 kantong.

Animo masyarakat pada kegiatan Bhakti sosial ini juga sangat tinggi, terbukti pada awalnya diperkirakan masyarakat yang datang sekitar 1000 orang, tapi kenyataannya mencapai hampir 2000 orang.

 

Leave A Response »

*