Irdam XVII/Cen Resmi Buka Kejuaraan Nasional Grasstrack Sambut HUT TNI Ke 72 Di Wamena

adminpenrem 25/09/2017 0

Wamena – Pangdam XVII/Cen yang diwakili oleh Inspektorat Kodam (Irdam) Kolonel Inf Gabriel Lema secara resmi membuka kegiatan Kejuaraan Nasional Bupati / Wakil Bupati Cup Swallow Grasstrack Region 6 putaran 2 Wamena Papua. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sinapuk Jalan Gatot Subroto Distrik Wamena Kab. Jayawijaya tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72.

Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf Lukas Sadipun selaku Ketua Panitia Kejuaraan dalam sambutanya menyampaikan ” Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan YME atas terselenggaranya kegiatan ini, kejurnas grasstrack akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 21 – 23 September 2017. Kejuaraan ini diikuti oleh 108 peserta yang berasal dari : Lokal Papua, lokal Wamena, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Kami ucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta dan tim, berikan yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga serta junjung tinggi sportifitas. Saya menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada saudara saudara yang telah menjadi sponsor, terimakasih kepada panitia yang telah bekerja demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini”, pungkasnya.

Irdam XVII/Cen sebelum membuka secara resmi kejurnas tersebut menyampaikan ” Saya berdiri di sini diminta untuk membuka kegiatan ini, karena bapak Pangdam berhalangan hadir ada panggilan tugas ke Jakarta, yang terhormat forkompimda, panitia penyelenggara dan peserta lomba yang telah datang dari berbagai daerah dan seluruh penonton sekalian. Kita patut bersyukur kepada Tuhan YME atas terselenggaranya kegiatan ini.

Bagi para peserta gasstrack saya harap saling menguatkan dan utamakan keselamatan, timba pengalaman dan terus berprestasi agar dapat berkiprah ditingkat yang lebih tinggi. Untuk penonton saya minta ikut mendoakan agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman”, tuturnya.

Tepat pukul 10.10 WIT Irdam secara resmi membuka Kejurnas grasstrack di Wamena ditandai dengan pengangkatan bendera start untuk kelas Special Engine 250 cc yang didampingi oleh Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon R Banua S.E M.Si, Dandim 1702/JWY, Danyonif 756/WMS Letkol Inf Jimmy Sitinjak, Wakapolres Jayawijaya Kompol Abbas serta Para Muspida Kabupaten Jayawija.

Hari pertama kejurnas dilaksanakan berbagai babak penyisihan antara lain grasstrack kelas A Sport dan Trail Lokal Papua, kelas B Sport dan Trail Lokal Papua, kelas C Sport dan Trail Lokal Papua, kelas A OMR Lokal Wamena, kelas B OMR Lokal Wamena, kelas C OMR Lokal Wamena serta kelas bebek Standar Lokal Wamena.

Leave A Response »

*