Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Kasiter Korem 172/PWY, Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Nobar Film G 30 S/PKI Kepada Siswa-Siswi SMKN 2 Kotaraja Jayapura

adminpenrem 25/09/2017 0

Abepura – Staf Teritorial Korem 172/PWY secara terus menerus, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP dan SMA di sekolah binaan yang ada di wilayah Korem 172/PWY.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kepala Staf Teritorial (Kasiter) Korem 172/PWY Mayor Inf J.D.P Manalu yang memberikan materi wawasan kebangsaan dan pelaksanaan pemutaran Film G 30 S/PKI kepada 557 orang siswa-siswi SMKN 2 Kotaraja Jayapura, Jumat (23/9).

Menurut Mayor Inf Manalu bahwa tujuan diberikannya materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar ini adalah untuk menjadikan generasi penerus bangsa sebagai manusia yang ber Pancasila dan untuk membentuk generasi muda yang sehat jasmani dan rohaninya, memiliki pengetahuan dan keterampilan, dapat mengembangkan kreatifitas dan tanggung jawab, dapat menyuburkan sikap demokrasi dan penuh tenggang rasa disertai budi pekerti yang luhur serta mencintai bangsanya dan mencintai sesama manusia.

Terkait diputarnya Film G 30 S/PKI, pihaknya menuturkan ini sebagai upaya dalam mengingatkan kembali sejarah kelam bangsa Indonesia di masa lalu.

“Tujuannya, kita ingin agar generasi muda saat ini bukan hanya sekedar paham tetapi dapat memahami sejarah terkait bahaya komunisme. Kita tidak mau generasi emas penerus bangsa hancur, makanya kita terus menerus memberikan ceramah kebangsaan dimanapun dan kapanpun, karena tujuannya agar generasi muda kita memeiliki jiwa pancasila”, tuturnya.

Terkait dengan adegan kekerasan di film, dia menyebutkan film yang ditayangkan telah melalui proses editing dan dipotong. “Film yag ditayangkan saat ini telah kami edit sehingga video kekerasan telah dihilangkan, dan pada nobar ini juga ada pendampingan yang dilakukan oleh guru maupun dari Korem 172/PWY selaku pembina”, tuturnya.

Sementara itu, Ibu Yulia Pole selaku guru pendamping mengucapkan terimakasih banyak kepada Korem 172/PWY beserta anggota yang telah memberikan kegiatan ekstrakurikuler berupa materi wawasan kebangsaan, serta berbagai kegiatan outdoor.

“Dimana kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para siswa-siswi SMKN 2 Kotaraja Jayapura untuk lebih menanamkan pola hidup yang lebih mencerminkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, karena saat ini masih banyak generasi muda kita yang kurang mencerminkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya.

Terkait siswa-siswinya menonton Film G 30 S/PKI, pihaknya menyampaikan tidak keberatan murid-muridnya di pertontonkan film sejarah bangsa Indonesia. “Kami selaku guru tidak keberatan malah kami senang, karena film yang ditayangkan mengenai sejarah bangsa Indonesia. Dimana ini juga merupakan pelajaran yang penting bagi mereka agar tahu dan ingat bagaimana sejarah bangsa. Kami para guru juga tetap melakukan pendampingan selama film diputar”, ujarnya.

Leave A Response »

*