26/10/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Kodim Jayawijaya Adakan Touring Sepeda Motor Berhadiah Sambut HUT TNI 72

Wamena, Banyak sekali rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1702/JWY menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 72. Setelah kemarin sukses dengan Kejurnas Grasstrack, kali ini Minggu (24/09/2017) dilaksanakan Touring sepeda motor berhadiah. Sebanyak seratus lebih kendaraan bermotor seperti trail dan motor laki lainya ikuti touring tersebut,  termasuk Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf Lukas Sadipun, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon R Banua S.E M,Si, Danyonif 756/WMS Letkol Inf Jimmy Sitinjak serta para Sepasi.

Siang tadi sekira pukul 13.00 WIT, Pasi Opsdim Wamena Kapten Inf Romadlon memberangkatkan rombongan touring yang memulai start dari Makodim 1702/JWY, peserta touring berhadiah tersebut diikuti oleh umum, bukan hanya oleh anggota kodim saja melainkan banyak juga masyarakat umum yang mengikutinya.

Touring tersebut menuju Distrik Wolo, menempuh jarak sekitar enam puluh kilometer, tetapi touring kali ini sungguh sangat menantang karena bukan lewat jalan aspal, melainkan melewati perengan-perengan gunung yang otomatis jalan-jalan tanah. Guyuran hujan menambah adrenalin peserta touring, jalan-jalan dipenuhi lumpur, banyak pengendara berjatuhan karena berkelahi dengan licinya jalan, rata-rata pakaian mereka dipenuhi dengan becek lumpur, tidak sedikit pula ada kendaraan yang rusak karena tidak mampu melintasi jalan yang penuh lumpur, namun itu semua tidak menyurutkan semangat serta antusias mereka untuk menyelesaikan tantangan tersebut.

Berkat kerjasama antar pengendara motor yang saling tarik dan bantu pengendara lain yang macet di dalam lumpur semua itu dapat terlewati, walaupun kembali ke Makodim malam hari. Acara dilanjutkan dengan pengundian dan penyerahan hadiah doorprise kepada para pemegang kupon undian yang beruntung, dengan hadiah utama uang tunai sebesar sepuluh juta rupiah, tujuh juta lima ratus ribu rupiah, lima juta rupiah, barang-barang elektronik serta banyak lagi uang tunai.